OVO Invest: Cara Registrasi, Jual-Beli, dan Syarat

OVO Invest merupakan hasil sinergi dan kerja sama antara OVO dengan Ciptadana Asset Management (CAM). OVO Invest memungkinkan para user aplikasi OVO untuk membuka rekening Investasi pada CAM. Serta OVO Invest juga bisa jadi tempat para pengguna OVO melakukan investasi reksadana secara daring dari aplikasi OVO.

Aplikasi ini dikelola oleh salah satu penyedia layanan dompet digital terbesar di Indonesia.  Sesuai dengan namanya, OVO Invest memberi wadah bagi para pengguna dompet digital ini, untuk melakukan transaksi investasi, dalam bentuk reksadana. 

Layanan OVO invest bisa dinikmati mereka yang jadi pengguna OVO Premier. Mereka juga menggunakan e-KTP untuk melakukan registrasi untuk membuka rekening OVO Invest.

Produk ini resmi diluncurkan pada April 2019 lalu. OVO Invest langsung diminati banyak orang karena iming-iming imbal balik yang ditawarkan platform ini cukup besar lho, 7 persen lebih per tahun. Kemudian, para pengguna OVO juga dimudahkan dalam memulai investasi karena hanya dengan Rp. 10.000 kalian bisa mulai berinvestasi. FYI juga nih guys, karena mulai tanggal 27 April 2019, harga produk itu per unitnya senilai sebesar Rp 1.673. Nah, dalam OVO Invest, investor diberi porsi pendanaan sebesar 80 persen di saham, serta 20 persen di pasar uang.

ovo invest

User OVO Invest

OVO Invest bisa langsung digunakan oleh para pengguna OVO Premier. Agar kamu bisa jadi OVO Primer harus registrasi dahulu dengan menyertakan E-KTP. Kemudian kamu bisa langsung registrasi ke OVO Invest agar bisa segera melakukan investasi.

Bagaimana cara registrasi untuk investasi reksadana melalui OVO?

  1. Download aplikasi OVO via Playstore maupun di AppStore
  2. Kemudian lakukan registrasi OVO Premier
  3. Selanjutnya klik menu OVO Invest dan lakukan registrasi disertai mengisi data-data yang diperlukan.
  4. Kemudian jika permintaan pembukaan rekening sudah disetujui oleh Ciptadana Asset Management, selanjutnya investor bakal menerima pesan notifikasi di aplikasi OVO

Bagaimana cara membeli dan menjual investasi OVO?

Jika sudah paham tentang registrasinya, berikut beberapa langkah yang harus dilakukan untuk membeli produk investasi melalui OVO:

  1. Pilih menu OVO Invest.
  2. Pilih menu Beli.
  3. Lalu masukan nominal pembelian, dan lakukan konfirmasi dengan memasukkan kode keamanan (6 digit).
  4. Kemudian, jika semua langkah tersebut sudah berhasil. Kamu akan menerima pesan notifikasi di aplikasi OVO..

Lantas bagaimana kalau mau menjualnya? Ikuti langkah berikut ini:

  1. Pilih menu OVO Invest.
  2. Pilih menu Jual
  3. Kemudian input jumlah unit yang mau dijual dan lakukan konfirmasi dengan memasukkan kode keamanan (6 digit).
  4. Langkah terakhir menunggu, kamu akan menerima pesan notifikasi bila semua langkah di atas sudah berhasil dilakukan.

Syarat dan Ketentuan OVO Invest?

Jika semua langkah tersebut sudah dilakukan, mulai dari registrasi dan lainnya. Maka kamu sudah siap melakukan pembelian dan penjualan saham di OVO Invest. Tapi sebelumnya, ada baiknya dulu kamu perhatikan beberapa syarat dan ketentuan berikut ini:

  1. Baik pembelian maupun penjualan sebelum pukul 13.00 WIB, maka harga Nilai Aktiva Bersih dan total unit pembelian masih akan menunjukan nilai yang sama dengan itu.
  2. Sedangkan pembelian maupun penjualan sesudah pukul 13.00 WIB, maka harga Nilai Aktiva Bersih dan total unit pembelian akan ditunjukkan pada hari berikutnya.
  3. Limit penjualan batasnya adalah Rp 10.000.000 per transaksi
  4. Sedangkan limit batas transaksi uang masuk sebesar Rp 20.000.000 per bulan.

Keuntungan investasi lewat OVO Invest

Investasi di aplikasi tentu bukan hal baru, untuk itu mari cari tahu beberapa keuntungan berinvestasi melalui OVO Invest:

  1. Dijamin aman karena seluruh transaksi pembelian dan penjualan harus melalui proses input security code.
  2. Prosesnya mudah baik dari mulai registrasi, pembelian dan penjualan, bahkan semuanya bisa dilakukan melalui smartphone kamu.
  3. Minimum investasi hanya Rp 10,000
  4. Dapat ditarik kapan saja, tanpa biaya.
  5. Bebas biaya admin.

Dengan segala kemudahan yang sudah di depan mata ini, investasi tentu jadi semakin mudah. Tidak ada lagi keraguan dan tak perlu menunda untuk langsung berinvestasi. Terlebih aplikasi OVO sudah sangat dikenal di masyarakat, dan jadi salah satu dompet digital favorit.

Bila kamu masih kurang yakin, berikut beberapa alasan kamu harus memilih investasi di OVO Invest. 

Alasan Memilih Ovo Invest

1. Serba online

Di masa yang serba cepat, ditambah Indonesia kini tengah merambah spektrum jaringan 5G. Sudah paling tepat menikmati semua kemudahannya hanya dalam satu genggaman (gawai). Khususnya investasi, di OVO Invest ini semuanya mudah karena serba online. Dari mulai awal pendaftaran, pembelian, hingga penjualan, semuanya dilakukan secara online. Sangat mudah sekali terutama di masa pandemic yang dimana kita tak perlu keluar rumah.

2. Terjangkau

Investasi di OVO Invest murah pake banget!. Hanya dengan modal Rp 10.000 kamu bisa mulai berinvestasi di reksadana. Namun kedepannya pasti disesuaikan lagi dengan kondisi finansial dan kemampuan keuangan. Sesuaikan dengan target keuntungan dan budget yang kamu miliki.

3. Tidak Ribet

OVO Invest benar-benar memudahkan sekali, segala hal di dalamnya sudah cukup memuaskan. Mulai dari penjualan hingga pencairan dana tidak perlu repot, karena proses pencairannya langsung ke OVO Cash ataupun langsung ke rekening bank yang kita daftarkan.

4. Ada Pemberitahuan

Dalam berinvestasi di OVO Invest, kita akan diberitahukan terlebih dahulu mengenai keuntungannya. Perhitungan ini berdasarkan perkiraan dari kondisi beberapa bulan terakhir. Meskipun belum tentu akurat, namun pemberitahuan ini bisa jadi masukan kita juga dalam melakukan langkah selanjutnya untuk investasi.

Hanya 10.000 Bisa Berinvestasi

Seperti dijelaskan sebelumnya, dalam memulai investasi di OVO Invest kamu hanya cukup membutuhkan modal sebesar Rp 10.000 saja. Dengan dana segitu kamu sudah bisa reksadana pasar uang Manulife OVO Bareksa Likuid dalam fitur Invest di aplikasi OVO. Kemudahan ini merupakan buah kolaborasi dari OVO dengan Bareksa sebagai APERD dan Manulife Aset Manajemen Indonesia sebagai manajer investasi.

Untuk yang baru mengenal investasi, investasi reksadana pasar uang sangat cocok dipilih. Hal ini karena investasi tersebut memiliki risiko yang rendah. Meskipun risikonya minim, reksadana pasar uang memiliki potensi memberikan laba sebesar 4-6 persen per tahun. Jumlah ini bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan menabung konvensional yang hanya 2 persen per tahun.

Jangan lupa, keuntungan reksadana pasar uang ini sudah bersih. Lantaran, tidak ada biaya administrasi bulanan dan tidak pula dipotong pajak lagi. So, ayo sudahi sedihmu, mulai OVO Invest!

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.