Pasangan EUR/USD: Permintaan Stimuls AS Mendukung Euro Naik

Perundingan stimulus yang berjalan di AS memang jadi fakta yang kuat untuk peningkatan pasangan EUR/USD. Dengan optimisme atas stimulus ini tingkatkan harga saham AS yang automatis menghantam harga dolar AS semakin terjatuh.

Namun masih belum muncul berita mengenai agenda tentu kapan persetujuan peluang akan diraih, tingkatkan potensial jika setiap RUU stimulus baru harus disodorkan dengan cara pemungutan suara sesudah pilpres yang akan berlangsung 3 November.

Tetapi rintangan yang semakin besar untuk memberikan optimisme Senat Partai Republik, yang menggenggam sebagian besar, untuk menerima persetujuan itu jadi pimpinan mereka, Mitch McConnell.

Semakin tingginya kontribusi baru diperhitungkan minimal $1,8 triliun, bersama dengan Donald Trump memberikan indikasi dia akan menyuakai  peningkatan yang semakin tinggi.

Tapi beberapa orang dalam partai Republiknya benar-benar melawan paket stimulus besar yang akan menggerakkan hutang serta kebalikannya memberikan dukungan  yang lebih kecil.

Pertanyaannya ialah, apabila persetujuan telah dibuat akankah minus GOP pada Senat terkait desakan dari Gedung Putih dan warga Amerika Serikat akan mampu bertahan? Nah untuk ini kita harus menanti dengan sabar sebab masih belum mengetahui kejelasannya kapan.

Dalam kurun waktu dekat ini pelaku pasar akan mengubah konsentrasinya ke rumor stimulus ini dengan jual dolar yang membuat pasangan USD/JPY serta pasangan USD/CHF tergelincir.

Euro semakin kuat lebih dari 1% dalam pekan ini, bergerak naik di atas posisi $1,1850. Bersamaan dengan kelembutan dolar nampaknya sebagai aspek terpenting dibalik kemampuan mata uang tunggal, permintaan fantastis kemarin untuk pemasaran pertama kalinya obligasi, euro jadi bagian dari paket pengamanan virus.

Analisa Teknkal Pasangan EURUSD Hari Ini

Dengan berada di Resistance 1.1870 harus segera meredam peningkatan pasangan EUR/USD. Disini untuk menuju posisi 1.1900 untuk pasangan EUR/USD memerlukan dorongan esensial dolar agar bisa menurun. Tetapi dengan melihat sisi teknikal harian nampak jelas masih terbuka peluang bergerak naik.

Revisi sesudah peningkatan panjang akan bawa pasangan EUR/USD bergerak turun namun di atas posisi 1.1800. Break di bawah 1.1800 maka mengubah nuansa jadi bearish lagi.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.