Pasangan EURUSD Bertahan Bullish

Dalam perdagangan hari ini EURUSD lakukan gerakan sideway pada chart mingguan pada minggu kemarin. EURUSD bergerak ke posisi paling tinggi di harga 1.2166 dan sempat jatuh ke posisi paling rendah 1.2058, tetapi pada umumnya masih tidak ada perombakan gerakan posisi harga yang berarti.

Perlu dicatat jika EURUSD belum juga sanggup untuk tembus 1.2170 satu posisi resistance yang beberapa kali sudah menghalangi peningkatan EURUSD.

Kabar baik tampil dari bentrokan intern Uni Eropa di mana Polandia dan Hongaria sepakat untuk mengambil veto pada anggaran UE susul persetujuan yang diraih dengan kepresidenan bergilir Jerman sekarang ini.

Persetujuan itu tidak mengganti jalinan di antara pembayaran di bawah anggaran dan standard negara hukum, tapi ancaman sesudah pelanggaran tidak bisa ditegakkan sampai Pengadilan Eropa sudah membuat penilaian berkenaan validitas ketentuan baru.

Ini bisa mengakibatkan ancaman prospektif terlambat sepanjang setahun. Kesepakatan anggaran Uni Eropa dan dana pemulihan penting untuk memberikan dukungan ekonomi Eropa di tahun 2021 di tengah-tengah pemulihan yang ringkih.

Kabar baik ini jadi salah satunya penunjang Euro yang masih ada pada posisi tinggi. Lantas bila kita bicara seputar perbicangan Brexit, Secara terpisah, Von Der Leyen diambil menjelaskan jika potensial persetujuan sudah lebih buruk.

Sesuai dengan Financial Times jika beberapa negara anggota Uni Eropa UE sudah diperingatkan tidak untuk lakukan persetujuan sambilan dengan Inggris, yang akan memudahkan resiko dari Brexit tiada persetujuan.

Sedang dari segi data ekonomi di zone Eropa sendiri. Produksi Industri Jerman naik 3,2% pada Oktober, peningkatan paling kuat dalam empat bulan. PDB Zone Euro rebound 12,5% di Q3, sedikit di bawah prediksi 12,6%.

Sentimen Ekonomi ZEW Jerman naik jadi 55,0 pada November, naik dari 39,0 awalnya. Pekan kedepan di teritori euro, kami akan cari Flash PMI. Memikat buat menyaksikan apa PMI layanan sudah capai titik paling rendah pada bulan November dan mulai naik kembali pada bulan Desember.

Analisa Teknikal EURUSD

Saat itu ECB memilih untuk tidak mengubah apa saja dari sisi suku bunga tetapi ECB mengkalibrasi ulangi instrumen peraturannya dengan paket konvensional yang imbang tapi tidak mengganti sikap peraturan moneter keseluruhannya.

Ini posisikan keseluruhan amplop Program Pembelian Genting Wabah sebesar EUR500bn jadi keseluruhan EUR1.850bn sekalian perpanjang tanggal setidaknya sampai Maret 2022 dari tutorial awalnya pada Juni 2021.

Secara teknikal kemampuan bullish EURUSD masih kental berasa pada pasar. EURUSD cuman menanti untuk tembus 1.2170 dan seterusnya akan sanggup bergerak bebas ke posisi resistance 1.2220 lebih atas kembali.

Jikalaupun berlangsung pengurangan, sepanjang EURUSD masih di atas 1.2000 karena itu peluang naik masih terbuka lebar. Cukup dengan pengurangan di bawah 1.2000 akan membuat EURUSD jeblok kebawah.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.