Pasangan USD/JPY Tergelincir Ke Posisi Terendah

Dalam perdagangan kemarin  Senin 21/09 memasuki sesi penutupan pasar menggerakkan pasangan USD/JPY harus terpuruk setelah mencapai posisi suport melalui Sinyal VIP pada posisi suport sebesar 104.00.

Namun pasangan USD/JPY mampu melakukan rebound menuju zona positif. Seakan-akan beberapa pelaku pasar secara sengaja tidak memperhatikan perkembangan USD/JPY yang mengalami penurunan tajam awalnya yang membuat buy dan hingga terciptanya rebound.

Rebound pasangan USD/JPY berada di angka  104.88 melewati harga pembukaannya, walau tidak meiliki tindak lanjut yang cepat dalam langkah mundur untuk beberapa pip sesudahnya.

Pasangan tersebut hentikan laju bearish belakangan ini serta sukses mendapatkan dukungan yang diinginkannya di dekat angka sebesar 104.00 ditengah-tengah situasi oversold dalam waktu dekat.

Kondisi yang semakin membaik pada posisi paling rendah dari sejak 8 Maret dengan cara lebih cepat didukung oleh peningkatan kuat dalam permintaan dollar AS.

Tekanan Pandemi Gelombang Kedua

Kecemasan jika gelombang ke-2 perkembangan infeksi virus corona bisa hentikan laju pemulihan ekonomi sekarang ini memberi motivasi besar pada posisi greenback untuk mata uang cadangan global.

Pada saat faktor yang penting dalam menggerakkan beberapa short-covering dengan agresif untuk pasangan USD/JPY dalam perdagangan yang akan datang.

Ketertarikan membeli USD bertambah memasuki session awal  perdagangan Amerika Utara serta menggerakkan pasangan ke posisi paling tinggi intraday di angka 104,88.

Tetapi, aksi jual yang terjadi di pasar ekuitas perpanjang beberapa suport untuk posisi safe-haven yen serta membatasi peningkatan  pasangan USD/JPY selanjutnya.

Melihat hal tersebut saat ini masih menunggu kebijakan apakah akan dilajutkan atau menunggu verifikasi apakah masih bisa turun dalam waktu dekat ini sambil menunggu paling dekat. Pelaku pasar saat ini menunggu pidato Ketua Fed Jerome Powell untuk dijadikan dorongan baru.

Pasangan USD/JPY bergerak naik dan rebound secara automatis pada perdagangan kemarin malam WIB serta mencatatkan posisi paling tinggi di angka 104.88.

Tetapi kami berasa jika memang pelaku pasar kemarin  setuju untuk beli dibawah harga 104.00 melihat dari pergerakan rebound langsung mencapai posisi itu.

Apabila pasangan USD/JPY bergerak di atas posisi 104.50 sudah bisa dipastikan peluang revisi bersambung k eposisi 105.20  setelah itu apabila kian kuat naik ke posisi 105.70.

Tetapi apabila dengan cara konstan bergerak di bawah posisi 104.50, trader bisa untuk ambil tindakan SELL pasangan USD/JPY mengarah ke posisi 104.00.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.