Pasar Menunggu Berita Stimulus AS, AUDUSD Naik Ringan Mengabaikan Data Positif Penjualan Eceran

Beberapa saat sebelumnya, Australia merilis data mengenai angka penjualan eceran yang terbaru. Data itu telah membawa pasangan AUDUSD hari ini bergerak naik tipis menuju ke sekitar 0,7765 sampai 0,7770 di sesi Asia Jumat (19/2). Dengan respon yang tipis itu telah memaksa pasangan untuk bergerak dalam ruang yang sempit. Kemudian pembaruan arah dari Dolar AS sepertinya telah memberi pengaruh pada pergerakan AUDUSD.

Data mengenai penjualan eceran Australia dilaporkan mengalami kenaikan sampai ke 0,6%. Data ini jauh lebih baik dari laporan sebelumnya yang berada di -4,1%. Kemungkinan respon Dolar Australia yang sedikit ini disebabkan data yang lebih rendah dari harapan awal pada 2,0%.

Pasar Menanti Pembaruan Dana Stimulus AS

Sementara itu sebelumnya, Commonwealth Bank of Australia juga merilis data mengenai IMP. Data untuk laporan bulan Februari itu juga gagal membantu AUDUSD hari ini untuk bergerak. Sentimen risiko yang sedang lebih lemah sepertinya juga berperan membawa Dolar Australia melemah. Para pelaku pasar dan investor mungkin lebih memilih mengalihkan perhatian ke pembaruan berita dana stimulus AS.

Karena berdasarkan laporan terbaru, Menkeu Yellen mengatakan bahwa dana bantuan itu sangat penting sekali. Kemudian Ketua DPR AS yaitu Nancy Pelosi tampak menyampaikan sindiran atas upaya meloloskan RUU stimulus sepanjang pekan ini. pasar sangat berhati-hati menjelang hasil akhir dana stimulus AS tersebut. Sehingga memaksa AUDUSD hari ini bergerak tanpa kejelasan arah.

Beban lain yang harus membawa Dolar Australia kesulitan naik adalah kondisi pasar ekuitas global yang dalam posisi memerah. Sejak sesi Asia, kontrak berjangka bersama saham Asia terus mencetak penurunan lebih rendah. Ini cukup membuat para pembeli Dolar Australia menahan diri. Asar berikutnya akan memperhatikan berita pembaruan virus Corona dan dana stimulus ekonomi AS.

 

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.