Pasar Obligasi Kembali Naik Membawa EURUSD Turun Kesekian Kalinya

Sampai saat ini pasangan EURUSD hari ini terus dibebani oleh nada penjualan yang mengirimkan pasangan sampai ke sekitar nilai tukar pertengahan dari 1,2000. Mata uang Dolar AS sepertinya telah kembali menjadi primadona pasar setelah sempat melemah. Pada akhirnya itu membuat Dolar AS menjadi lebih mendominasi di atas mata uang global lainnya termasuk Euro.

Para pelaku pasar dan investor menaruh harapan yang cukup tinggi pada pemulihan perekonomian AS. salah satu hal yang mendukung ekspektasi kebangkitan perekonomian itu adalah komentar terbaru dari The Fed Chicago yaitu Charles Evan. Dia menyampaikan bahwa imbal hasil yang tinggi menampilkan sikap optimisme perekonomian. Pasca komentar itu juga, obligasi AS kembali melompat dan mendukung aksi bullish indeks Dolar AS.

Euro Mengabaikan IMP Jasa

Sikap pasar masih terus menghangat bersamaan dengan risiko reflasi. Pasar tetap sangat berhati-hati ketika obligasi global kembali dalam kenaikan yang memaksa EURUSD hari ini menjadi lebih rendah. Bahkan aksi penurunan Euro telah mengabaikan beberapa katalis dalam negeri yang cukup mengesankan.

Data mengenai indeks manajer pembelian sektor jasa akhir kawasan Eropa dan Jerman dilaporkan mengalami kenaikan. Sayangnya data itu masih kurang membantu EURUSD hari ini untuk bangkit dari bias bearish. Aksi ini juga menjauhkan Euro dari titik paling tinggi dalam mingguan yang berada di 1,2113.

Sementara itu pergerakan Euro berikutnya akan mencoba memperhatikan laporan data mengenai penjualan eceran kawasan Eropa. Data ini biasanya akan dimanfaatkan oleh pasar untuk mengukur kemampuan daya beli warga.

Selain itu dari sisi Dolar AS, akan ada beberapa rilis data yang bisa menggerakkan greenback. Data itu adalah klaim pengangguran dalam sepekan disusul pidato The Fed Powell saat dini hari nanti. Data akan diperhatikan pasca ADP Ketenagakerjaan yang suram kemarin.

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.