PBoC Hawkish, AUDUSD Tetap Dalam Penurunan

Saat sesi Asia masih berlangsung, pasangan AUDUSD hari ini terpantau dalam bias bearish sekitar 0,30% menuju ke nilai tukar 0,7710. Para pembeli sepertinya masih mampu menahan bias bearish agar tidak sampai melewati angka utama pada 0,7700. Dengan aksi ini juga, Dolar Australia artinya telah mengabaikan langkah kebijakan terbaru dari bank sentral China beberapa waktu sebelumnya.

Mengabaikan Kebijakan PBoC

Dalam pertemuan kebijakan moneter, PBoC memutuskan untuk tidak mengubah tingkat suku bunga. Tapi Gubernur PBoC juga memberikan pernyataan dengan nada yang optimis. Dia mengatakan bahwa tingkat rasio utang terhadap PDB untuk China masih dalam posisi yang stabil. Sehingga menciptakan lingkungan keuangan yang tidak berisiko. Sayangnya AUDUSD hari ini tidak mengambil berita tersebut untuk bisa naik menjadi lebih tinggi.

Kemungkinan aksi AUDUSD yang bearish lebih disebabkan kekhawatiran para pelaku pasar dan investor terhadap serangan baru virus Corona di Eropa. Selain itu masih banyak yang khawatir akan terjadinya reflasi seperti yang ditakutkan sebelumnya.

Pergerakan AUDUSD hari ini juga akan sangat memperhatikan bagaimana respon terbaru pasar terhadap komentar dari CEO Fed Richmond yaitu Tom Barkin. Dia mengatakan bahwa merasa optimis dengan kondisi fundamental Amerika Serikat. Dia juga menyatakan penolakan pada kekhawatiran reflasi yang terus berhembus beberapa waktu terakhir.

Meski begitu, beberapa aset berisiko masih dalam penurunan bersama AUDUSD hari ini seperti S&P 500 yang kehilangan 0,30%. Sementara itu imbal hasil obligasi Treasury AS juga turun meski sempat terpantau berusaha melonjak kembali.

Pergerakan berikutnya, para pelaku pasar dan investor akan menantikan bagaimana pidato yang disampaikan oleh The Fed di beberapa negara bagian. Termasuk diantaranya pidato dari The Fed Powell mengenai ekonomi AS. Tidak adanya data ekonomi yang relevan membuat pasar akan juga fokus ke dinamika sentimen risiko.

 

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.