PDB Tahunan Aussie Memuaskan, Data Suram China Diabaikan Oleh Pembeli AUDUSD

Beberapa saat sebelumnya, China merilis data mengenai pengukur swasta aktivitas jasa dengan hasil yang mengecewakan pada laporan bulan Februari. Melihat data itu, tampaknya pasar Asia tidak begitu menanggapinya. Sikap ini terlihat ketika nada pembelian di sekitar Dolar Australia hari ini tetap dalam penguatan melawan Dolar AS. pasangan bergerak naik menuju ke puncak sesi Asia di nilai tukar 0,7830.

Data mengenai IMP sektor jasa swasta mengalami penurunan sampai ke 51,5 untuk Februari. Data itu lebih rendah dari laporan bulan Januari yang berada di 52,0. Walaupun masih berada di zona ekspansi, namun data yang turun menjadi indikasi laju pemulihan mengalami perlambatan. Meskipun posisi saat ini masih menandai aksi positif selama sembilan bulan tanpa jeda.

PDB Australia Pulih

Diprediksi karena posisi data yang di zona ekspansi itulah yang membantu Dolar Australia hari ini dalam nada pembelian. Kemudian pergerakan bullish AUDUSD semakin meyakinkan ketika data mengenai PDB Q4 2020 Australia mengalami kenaikan yang menggembirakan.

Data itu tumbuh 3,1% dalam QoQ dar harapan awal di 2,5%. Lalu dalam tahunan juga membaik ke -1,1% dari harapan -1,8% dan sebelumnya di -3,8%. Meskipun basis kuartalan turun, dalam tahunan menggambarkan ekonomi Australia terus memperbaiki diri.

Salah satu tantangan yang harus dihadapi Dolar Australia hari ini adalah dinamika pasar obligasi global. Jika obligasi kembali naik, segala upaya pemulihan Dolar Australia akan runtuh karena Dolar AS juga ikut naik.

Sementara itu Bendahara Negara yaitu Josh F. mengatakan stimulus global membuat risiko stabilitas keuangan yang bisa naik saat suku bunga juga ikut naik. Tantangan lain yang harus dihadapi adalah dinamika sentimen risiko global yang tampak terus bergerak. Pembaruan berita stimulus AS tentu akan sangat ditunggu bersama data AS nanti malam.

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.