Perkiraan USD/JPY: Meneropong Sikap BoJ dan Perubahan Ketenagakerjaan ADP AS

Pasangan mata uang USD/JPY melemah sebesar 0.46% pada hari Selasa. Setelah membalikkan kenaikan sebesar 0.10% pada hari Senin, USD/JPY ditutup pada level 145.859. Setelah bergerak dalam kisaran pada pagi hari, USD/JPY melonjak ke level tertinggi 147.375 sebelum kemudian turun menjadi level terendah 145.667.

Consumer Confidence dan BoJ Dalam Fokus

Setelah data angka pengangguran yang mengecewakan dari Jepang pada hari Selasa, sentimen konsumen akan menarik perhatian pagi ini. Tren peningkatan pengangguran mendukung kebijakan moneter ultra-longgar Bank of Japan.

Penurunan yang tak terduga dalam sentimen konsumen dapat meredakan harapan pasar terhadap perubahan kebijakan moneter Bank of Japan. Sentimen konsumen yang lebih lemah akan mengindikasikan kemungkinan penurunan konsumsi. Bank of Japan tengah memantau permintaan domestik dan pertumbuhan upah. Perubahan dalam dinamika inflasi, didukung oleh permintaan konsumen dan kenaikan upah, dapat memindahkan BoJ dari posisinya yang sangat longgar.

Sorotan pada ADP Nonfarm Employment Change AS

Nanti hari, investor akan kembali memfokuskan perhatian pada pasar tenaga kerja AS. Setelah penurunan yang lebih besar dari yang diharapkan dalam data JOLTs job openings, peningkatan yang moderat dalam perubahan pekerjaan akan memberikan alasan lebih kepada investor untuk mengabaikan kemungkinan kenaikan suku bunga Fed lebih lanjut.

Para ekonom memperkirakan ADP akan melaporkan peningkatan pekerjaan sebesar 195 ribu dibandingkan dengan lonjakan 324 ribu pada bulan Juli. Kondisi pasar tenaga kerja yang lebih lemah akan meredam pertumbuhan upah dan konsumsi. Pertumbuhan upah yang lebih lambat akan mempengaruhi pendapatan yang dapat digunakan dalam lingkungan suku bunga saat ini dan meredam tekanan inflasi yang didorong oleh permintaan.

Data lainnya meliputi angka estimasi kedua PDB kuartal II, data perdagangan, dan data sektor perumahan. Namun, kecuali ada revisi yang tajam pada data PDB, data-data tersebut seharusnya memiliki dampak terbatas pada USD/JPY.

Investor kemungkinan akan mempertimbangkan data PDB sebagai data yang lebih lama setelah data sentimen konsumen dan angka penawaran pekerjaan JOLTs terbaru.

Aksi Harga USD/JPY

Grafik Harian Level atas zona resistance 146.6 – 147.3 membatasi kenaikan pada hari Selasa. Kemungkinan lebih banyak aksi harga akan terjadi hari ini. Data perubahan pekerjaan ADP AS dan data PDB kuartal II akan menarik perhatian. Angka yang lebih lemah dari perkiraan kemungkinan akan membuat USD/JPY menguji level atas zona support 145.0 – 144.3.

Dengan RSI harian 14-periode pada 59.79, USD/JPY masih memiliki ruang untuk bergerak lebih tinggi sebelum mencapai kondisi overbought.

Meskipun terjadi penurunan pada hari Selasa, EMA 50-hari dan 200-hari memberikan sinyal bullish. Angka ADP dan PDB yang lebih baik dari perkiraan akan memberikan kesempatan bagi bullish untuk menguji level atas zona resistance 146.6 – 147.3

Leave a Comment

Copyright © 2023. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.