Pound Sterling Mencoba Pulih Saat Inflasi Inggris Diprediksi Akan Tetap Persisten

Pound Sterling (GBP) mengalami upaya pemulihan setelah beberapa waktu terakhir mengalami penurunan. Faktor yang mempengaruhi pergerakan poundsterling adalah perkiraan bahwa inflasi di Inggris akan tetap persisten. Berikut adalah gambaran mengenai situasi ini:

Peningkatan Inflasi Inggris

Pemerintah Inggris telah memperkirakan adanya peningkatan inflasi yang akan tetap persisten. Dalam beberapa bulan terakhir, angka inflasi di Inggris telah melampaui target Bank of England (BoE). Jika inflasi terus meningkat, ini dapat memberikan dukungan bagi poundsterling karena BoE mungkin akan mengambil tindakan kebijakan yang lebih ketat untuk mengendalikan inflasi.

Faktor Penyebab Peningkatan Inflasi

Beberapa faktor yang berkontribusi terhadap peningkatan inflasi di Inggris termasuk kenaikan harga bahan bakar, lonjakan biaya pengiriman, dan kekurangan tenaga kerja. Pandemi COVID-19 dan dampaknya terhadap rantai pasokan global juga berperan dalam meningkatnya tekanan inflasi. Jika tekanan ini berlanjut, dapat mempengaruhi kebijakan moneternya dan memengaruhi nilai tukar poundsterling.

Dampak Terhadap Pound Sterling

Prediksi bahwa inflasi di Inggris akan tetap persisten dapat memberikan sentimen positif bagi poundsterling. Investor dapat melihatnya sebagai sinyal bahwa BoE mungkin akan meningkatkan suku bunga lebih awal dari perkiraan sebelumnya, yang dapat memperkuat poundsterling. Namun, perlu dicatat bahwa pergerakan poundsterling juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti perkembangan Brexit, sentimen pasar global, dan kebijakan pemerintah Inggris.

Pound Sterling sedang mencoba pulih seiring dengan prediksi bahwa inflasi di Inggris akan tetap persisten. Peningkatan inflasi dan tindakan kebijakan yang mungkin diambil oleh Bank of England dapat mempengaruhi nilai tukar poundsterling. Namun, penting bagi investor untuk melakukan riset yang cermat, memperhatikan faktor-faktor lain yang mempengaruhi pergerakan poundsterling, dan mempertimbangkan risiko yang terkait sebelum membuat keputusan investasi.

Leave a Comment

Copyright © 2024. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.