Prediksi EUR/USD Turun Dalam Perdagangan Hari Ini

Kepercayaan membaiknya kondisi ekonomi atau kekhawatiran akan coronavirus, sebagai acuan yang sangat pentig bagi investor mendekati pertemuan dengan ECB.

Sesuai dengan laporan hari Rabu jika ECB akan mengutarakan kepercayaan diri mengenai pemulihan ekonomi dengan mengusung mata uang secara bersamaan.

Presiden ECB Christine Lagarde, akan mempresentasikan prediksi ekonomi baru. Sedangkan kondisi terbaru sudah menjalani perkembangan yang lebih bagus dari yang diinginkan akibat efek COVID-19, kerusakannya relevan serta bertambahnya masalah di benua biru masih sangat mencemaskan.

Lagarde kemungkinan akan dihujani pertanyaan terkait kurs sesudah Kepala Ekonom Philip Lane mengutarakan akan terus memantaunya.

Tanggapan mengenai FX jarang terjadi serta condong memberikan pengaruh terhadap mata uang  apabila bank central tidak berencana interferensi langsung.

Pergerakan Pasar Semakin Baik

Situasi pasar yang semakin bertambah optimistis dibandingkan awal minggu ini, perbaikan dari tekanan yang disebabkan oleh pemberhentian eksperimen coronavirus Step 3 AstraZeneca. Perusahaan Inggris hentikan eksperimen sesudah melihat satu pasien dinyatakan positif.

Pengurangan awal terhadap saham serta bounce serta dolar safe-haven, trend kembali membaik. Investor didorong dari keinginan  eksperimen dan diteruskan minggu kedepan dalam perkembangan yang akan disejajarkan dengan bisnis lainnya.

UE memperoleh dukungan jumlah imunisasi dari Pfizer, yang akan melanjutkan uji coba vaksin.

Donald Trump dinilai sudah banyak menimbulkan efek lebih pada COVID-19 dalam awal tahun 2020. Penyataan dari Bob Woodward diambil dari lawan Joe Biden terkait penyeleksian Donald Trump.

Presiden menerima hasil yang positif dalam mengatasi ekonomi. NFP optimistis  akan memberikan pengaruh terhadap dollar, tapi dapat mengurangi urgensi pada Partai Republik untuk memberikan lebih banyak pertolongan.

Penyempurnaan yang terjadi pada pasar tenaga kerja AS akan keluar pada hari Kamis. Drama Brexit akan menjalani waktu yang sulit dalam berkompetisi karena dampak ECB serta pergerakan ekonomi AS.

Tetapi, pound menjadi pendorong penting pasangan EUR/USD akan terus memberikan kejutan setelah pertemuan penting yang akan diselenggarakan  negosiator tingkat tinggi serta Inggris pada hari Kamis.

Brussels sedang mempertimbangkan untuk ajukan tuntutan ke London sesudah pemerintah Inggris meluncurkan perancangan undang-undang yang menyalahi Withdrawal Agreement yang sudah disepakati.

Analisa Pasangan EUR/USD

Pasangan EUR/USD sudah mengambil kembali garis dukungan uptrend, satu sinyal bullish, namun belum bisa untuk menangani  Moving Average dalam diagram empat jam. Momen sudah hilang serta Relative Strength Index secara konstan.

Untuk saat ini berada di 1,1835, yang menahan EUR/USD dalam beberapa waktu terkahir. Pergerakan yang masih di posisi 1,1880, dari pekan kemarin. Level selanjutnya yang perlu jadi perhatian posisi 1,1885 dan posisi 1,1925.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.