Prediksi EURUSD Pekan Ini Melamah

EURUSD berkesempatan dalam desakan mengalami penurunan dalam periode pendek di minggu ini di tengah-tengah kecemasan pasar pada memburuknya penebaran kasus Covid-19 di Eropa dan kuatnya dollar AS.

Keputusan moneter terkini dari Bank Sentra Eropa bisa menjadi konsentrasi aktor pasar.

Jerman, yang disebut negara dengan posisi ekonomi paling besar di Eropa, pada hari Jumat 15/1 memberikan laporan jika jumlah kematian sebab virus Covid-19 bertambah jadi keseluruhannya 44.994 dan jumlah kasus aktif sekitar 314.900.

Jerman telah kembali berlakukan lockdown sampai 31 Januari. Negara besar zone euro seperti Perancis, Italia dan Spanyol alami kenaikan jumlah kasus covid yang cukup mencemaskan.

Dengan memburuknya kasus infeksi itu pasti melambankan performa ekonomi di Eropa yang bisa berpengaruh negatif pada performa mata uang euro.

Hal yang lain yang bisa memacu pelemahan EURUSD ialah kuatnya dollar AS sebab didukung oleh tingginya jumlah imbal hasil yield obligasi pemerintahan AS tenor 10 tahun Treasury.

Pasar menyaksikan stimulus besar yang akan dikeluarkan oleh pemerintah Joe Biden akan menggerakkan peningkatan inflasi yang berbuntut pada peningkatan posisi suku bunga referensi AS.

Konsentrasi khusus minggu ini untuk trader EURUSD minggu ini ialah keputusan moneter terkini dari ECB yang akan dipublikasikan di hari Kamis 21/1 pukul 19:45 WIB dan diteruskan konfrensi jurnalis oleh Presiden bank sentra Eropa Christine Lagarde pada pukul 20:30 WIB.

Pasar nampak menunggu dobrakan terkini dari bank sentra Eropa untuk membantu ekonomi di zone Euro di tengah-tengah pukulan kritis virus Covid-19 yang lebih buruk.

Bila Bank Sentra Eropa secara mengagetkan memotong suku bunga referensi jadi ke tempat negatif, yang sekarang ini masih di posisi 0.00%.

Untuk membantu perbaikan perekonomian atau menggerakkan stimulus moneter yang lain seperti pembelian asset, karena itu EURUSD berkesempatan untuk bergerak mengalami penurunan.

EURUSD berkesempatan untuk menurun dalam periode pendek di tengah-tengah gerakan mengalami penurunan dalam tanda Stochastics dan RSI dalam chart Daily.

EURUSD berkesempatan untuk menguji posisi suport paling dekat di 1.2058 yang disebut posisi paling rendah 9 Desember 2020.

Tembus ke bawah dari posisi suport itu, EURUSD berkesempatan mengalami penurunan selanjutnya yang menargetkan suport di 1.1922 yang disebut tempat tanda moving average 100 garis trend merah.

Posisi suport yang kuat di range 1.1744 yang disebut posisi paling rendah pada tanggal 11 November 2020.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.