Prediksi Pergerakan Ekonomi 23 Sepetember 2020

Memasuki perdagangan awal sesi pembuka Rabu pagi jam 7:30 instansi survey markit akan memberikan laporan aktifitas manufaktur Jepang pada bulan September.

Pasangan USDJPY mempunyai potensi mendapatkan peningkatan jika data ini memperlihatkan pengurangan aktifitas manufaktur Jepang. Dengan catatan yen menurun data dikeluarkan semakin menurun dari catatan prediksi.

Setelah itu konsentrasi pasar akan tertuju pada kebijakan suku bunga RBNZ pukul 9:00 WIB, jika RBNZ memotong suku bunganya maka pasangan NZDUSD mempunyai potensi menurun.

Memasuki Jam 13:00 WIB instansi survey GFK akan memberikan laporan aktifitas berbelanja di Jerman untuk bulan Oktober, jika laporan ini dikeluarkan lebih bagus dari prediksi disebabkan pasangan EURUSD mempunyai potensi kuat.

Lajur EUR/USD Masih Belum Stabil

Pasangan EUR/USD kembali  memperoleh sentimen pendorong dari data penting yang akan diawali pukul 14:15 s/d jam 15:00 WIB, sebagai laporan pergerakan manufaktur yang berlangsung di Perancis, Jerman serta zona  Euro.

Jika rangkaian data penting untuk memperlihatkan terjadi angka aktual yang melewati harapan karena pasangan EUR/USD memiliki kesempatan besar.

Lembaga survey Markit akan memberikan laporan manufaktur serta layanan di Inggris memasuki periode bulan September.

Jika ke-2 data ini dikeluarkan bertambah rendah dari jumlah prediksi maka pasangan GBPUSD mempunyai potensi menurun.

AS melalui instansi survey markit memberikan laporan terbaru berkaitan aktifitas manufaktur serta layanan di AS.

Bertambahnya penderita covid19 serta kemelut antara AS dengan Tiongkok diprediksikan akan memberikan tekanan pada bidang manufaktur serta jasa di AS maka akan terbuka peluang terhadap harga emas bergerak naik.

Jerome Powel kembali akan memberi pengakuan pada jam 21:00 WIB, jika dalam pidatonya memberikan pengakuan yang hawkish  harga emas berkesempatan bergerak ke zona merah.

Seperti umumnya pada setiap pekannya badan EIA Amerika Serikat akan memberikan laporan perkembangan situasi paling baru terkait jumlah cadangan minyak mentah.

Jika data ini disampaikan maka akan terjadi penurunan dan harga minyak berbalik arah.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.