Prediksi Pergerakan Pasar Hari Ini 15 Oktober 2020

Dalam perdagangan hariini Kamis pukul 7:30 pagi, Badan Pusat Statistik Nasional Australia akan merilis laporan data penting bagian ketenagaan di Australia dalam bulan September.

Melemahnya jumlah tenaga kerja yang ada di Australia serta pertambahan angka pengangguran mempunyai potensi mendesak pasangan AUDUSD.  Laporan yang sudah dirilis lebih bagus dari jumlah prediksi.

Pasangan AUDUSD hari ini berpeluang meneruskan pengurangan jika data index harga customer serta produsen di Tiongkok semakin melemah dari prediksi yang berarti akan terjadi pengurangan kegiatan ekonomi di Tiongkok.

Memasuki sesi perdagangan pukul 15:30 WIB BOE akan memberi penjelasan situasi hutang untuk bidang rumah tangga, usaha kecil serta perusahaan selain keuangan.

Jika BOE memberikan laporan terjadinya pengurangan hutang, hal ini mengindikasikan tingkat kepercayaan turun pada perkonomian hingga pasangan GBPUSD peluang mengalami penurunan.

Pukul 19:30 nanti malam dari Automatic Data Processing akan meluncurkan data perombakan jumlah karyawan di luar bidang pertanian yang ada di Kanada.

Jika data ini dikeluarkan semakin rendah dari prediksi maka pasangan USDCAD mempunyai potensi naik, sebab dolar Kanada sedang mengalami penurunan yang menurun.

Pada waktu bersamaan harga emas akan memperoleh dukungan data penting AS seperti data kegiatan manufacturing di wilayah Philadelphia untuk bulan Oktober laporan klaim support pengangguaran mingguan AS.

Apabila ke-2 data memperlihatkan kondisi yang semakin suram maka harga emas memiliki peluang besar bergerak naik yang disebabkan pelemahan dollar AS.

Berlanjut pukul 22:00 WIB, EIA Energy Information Administration Amerika Serikat, akan memberikan laporan cadangan minyak mingguannya.

Jika data ini memperlihatkan kenaikan dalam cadangan minyak AS karena itu harga minyak kemungkinan akan mengalami penurunan.

Euro Memiliki Kesempatan Naik

Pasangan EURUSD sebelumnya mengalami pengurangan di Rabu kemarin 14/10 sesudah dalam perdagangan kemarin turun tajam.

EURUSD sebelumnya melanjutkan pengurangan meraih posisi harga paling rendah di  1.1720 pada akhirnya memperoleh buyer yang memberikan dukungan naik sampai ke posisi 1.1770.

Namun perkembangan ini membuat rumor di Eropa masih belum diperhatikan. Sesuai dengan apa yang sedang ditargetkan, semakin banyak pembaasan di Eropa untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

Hal itu juga akan mempengaruhi tekanan terhdap EUR, sebab ekonomi Eropa masih dalam babak pemulihan dari resiko gelombang pertama kali. Pembatasan ketat akan berakhir setelah peningkatan terjadi dan berkurangnya tekanan ekonomi Eropa.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.