Sempat Turun, EURUSD Bertahan Di Atas 1,1900 Sambil Menanti The Fed

Pasangan mata uang EURUSD hari ini bergerak dalam kisaran nilai tukar yang sempit di atas 1,1900. Pasangan tidak mampu mendapatkan dorongan tambahan sepanjang sesi tukar menukar mata uang di kawasan Asia. Dengan aksi ini juga akhirnya mata uang Euro mampu meredam dominasi Dolar AS tadi malam yang menyeret EURUSD ke lembah empat hari.

Memang pada hari Selasa kemarin, mata uang Euro dalam nada pembelian yang signifikan. Bahkan aksi pembelian diprediksi akan terus berlangsung lebih lama. Sayangnya justru ketika sampai ke sekitar 1.19500, mengalami penurunan dalam waktu yang cukup lama. Salah satu penyebab menurunnya itu adalah karena pembeli Dolar AS yang mulai kembali berdatangan. Mereka merasa senang dengan prospek ekonomi AS ke depannya.

Para pelaku pasar dan investor memandang bahwa ekonomi AS bisa bangkit lebih cepat. Terutama setelah dana stimulus ekstra besar sudah disahkan dan akan membantu pemulihan. Bahkan data mengenai penjualan eceran yang suram dari AS semalam juga gagal membawa EURUSD untuk naik menjadi lebih tinggi.

Menanti The Fed

Untuk saat ini pasangan EURUSD hari ini masih stabil tepat diatas nilai tukar 1,1900 setelah turun sampai ke 1,1882. Beberapa waktu kedepan mungkin pasangan akan tetap bergerak dalam ruang yang sempit. Karena mereka lebih memilih menantikan hasil pertemuan kebijakan moneter dari The Fed hari Rabu ini.

Diprediksi bank sentral AS itu tidak akan melakukan perubahan pada kebijakan moneternya. Namun pasar justru akan lebih fokus ke bagaimana respon dari The Fed ketika biaya pinjaman dalam jangka panjang melonjak tinggi. Selain itu EURUSD hari ini juga akan menanti laporan data mengenai inflasi konsumen kawasan Eropa. Data itu akan menawarkan arah jangka pendek di tengah sikap hati-hati menjelang The Fed.

 

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.