Situasi Inggris Sesudah Brexit Terhadap GBPUSD

Apa yang akan berlangsung saat ini? Sesudah Inggris sukses berpisah dengan Uni Eropa. Lika-liku yang sudah dilewati sepanjang tahun melangsungkan pembicaraan pada akhirnya Inggris sukses keluar dengan persetujuan.

Selama setahun 2020, GBP/USD alami banyak kemerosotan, karena kecemasan Brexit dan COVID-19. Robohnya mata uang pada safe-haven dollar AS menggerakkan pasangan ini ke arah posisi suport 1,1410, harga yang secara bersejarah rendah untuk GBP/USD.

Dalam sesion perdagangan paling akhir tahun 2020, pasangan itu melonjak ke posisi pertahanan 1,3686, paling tinggi dari sejak April 2018.

Pasar suka menyaksikan Inggris pergi dengan persetujuan , di mana persetujuan ini disepakati secara luas oleh parlemen.

Tetapi, penting untuk dicatat jika kesepakatan itu fokus pada barang dan rok yang terkait dengan service – sebagai unggulan Inggris.

Mulai Januari 2020, informasi sah Brexit dibikin, dan potensial Brexit tiada persetujuan yang membuntuti dapat menyebabkan kehancuran ekonomi dan mata uang yang kuat. Di saat paling akhir, jalinan perdagangan kedua pihak disetujui, mulai 1 Januari 2021.

GBP/USD naik membumbung hingga kemudian capai ke leve paling tinggi dari sejak tengah 2018 di harga range 1.3700. Tetapi apa semuanya bermakna GBP/USD siap untuk meluncur naik?

Kita harus juga ambil jarak pada euforia yang bisa usai kapan pun sesudah Brexit sukses. Dengan keluarnya Inggris, kami memikir jika mulai akan banyak persoaln yang mulai tampil.

Kemacetan jalan raya di seputar Dover dan permasalahan usaha Inggris kemungkinan mulai tampil dan memberatkan pound. Tuntutan Skotlandia untuk tinggalkan Inggris dan tergabung kembali lagi dengan UE bisa makin memberatkan sentimen.

Belum juga beberapa investor dan pelaku bisnis yang perlu beradaptasi dengan ketentuan yangbaru sekarang ini dan seluruh infrastruktur yang ada.

Disamping itu masihlah ada permasalahan vaksin dan COVID yang belum segera habis yang harus di tata. Saat itu, COVID-19 sedang kacau di Inggris sebab virus baru yang menyebar.

Boris Johnson sudah dipaksa untuk umumkan kuncian nasional baru, tempatkan semua negara pada batas Tier 4 paling tinggi atau bahkan juga Tier 5 baru. Tiap informasi mengenai limitasi baru bisa memberatkan sterling.

Seputar 530.000 jumlah vaksin akan ada untuk disebarkan di semua negeri mulai Senin. Tetapi Inggris sudah melihat 74.682 kematian berkaitan virus dalam pandemi itu, keseluruhan paling tinggi ke-2 di Eropa sesudah Italia.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.