The Fed Pangkas Permintaan, Emas Terkoreksi

Dalam perdagangan hari ini harga emas pernah terkoreksi ke posisi paling rendah dalam kurun waktu satu minggu, sesudah Federal Reserve AS berhasil memupus keinginan investor untuk semakin banyak rangsangan.

The Fed berjanji untuk menjaga suku bungamendekati level 0 sampai inflasi ada dijalur agar bisa melewati sasaran inflasi sebesar 2%.

Jumlah pengangguran baru AS masih menempati posisi yang tinggi dari data  pekan kemarin masih memperlihatkan membaiknya kondisi pasar tenaga kerja terhenti.

Dari bagian teknikal Emas ketahan dukungan dikisaran 1932, serta sekarang ini mempunyai potensi kembali rebound.

Harga emas saat ini sedang terkoreksi ke posisi paling rendah dalam  satu minggu, sesudah Federal Reserve AS memangkas keinginan investor untuk lebih banyak banyak rangsangan untuk memberikan dukungan ekonomi yang sedang dilanda pandemi.

Posisi emas mengalami penurunan sebesar 0,8% ke $1.943,87 per ounce, sesudah jatuh ke posisi paling rendah dari sejak 9 September di $1,932,36. Emas berjangka AS mengalami penurunan sebesar 1,1% ke $1.949,90.

Lepas dari fakta jika Fed cukup dovish, nampaknya  pasar emas itu masih kurang dovish, tegas Bart Melek. Muncul kecemasan jika  tidak lagi ada kelonggaran kuantitatif, kemungkinan sedikit ada momen yang baik untuk emas.

Langkah The Fed Kedepan

The Fed berjanji untuk menjaga suku bunga mendekati posisi terendh sampai inflasi ada pada jalur secara  moderat melewati sasaran inflasi sebesar 2%.

Bullion bergerak naik sebesar 28% dalam tahun ini, didukung oleh suku bunga yang semakin dekat dengan posisi terendah secara global serta keinginan untuk menjaga nilai pada inflasi.

Tetapi, bank sentra AS mengatakan jika pihaknya menginginkan pemulihan ekonomi semakin lebih cepat  dari prediksi sebelumnya, dengan pengangguran harus sesuai target turun secara cepat dari yang diprediksikan pada bulan Juni.

Banyak yang menginginkan kepastian selanjutnya mengenai bagaimana Fed merencanakan untuk merubah laju inflasi dalam beberapa waktu kedepan, tegas Jim Wyckoff.

Wyckoff memberikan tambahan jika kami melihat aksi jual emas serta perak, keadaan semacam itu sudah mengundang peningkatan logam untuk berkontribusi serta  pengurangan untuk jaga trend naik harga keseluruhannya masih hidup pada emas serta perak.

Disamping itu, jumlah pengangguran baru AS masih menempati posisi tertinggi dalam pekan kemarin memperlihatkan membaiknya pasar tenaga kerja.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.