US Dolar Bergerak Naik, Emas Tertekan

Pasar saham global sudah naik dengan bertahap dengan index AS bergerak dekati rekor paling tinggi di tengah-tengah kepercayaan diri mengenai rekondisi yang dipacu oleh vaksin dan stimulan.

Pasar masih percaya diri tapi imbal hasil AS yang semakin tinggi masih memberikan dukungan US dolar mendekati keputusan Fed. Ketua Powell dan beberapa rekannya dapat menyaratkan pengetatan di tengah-tengah pengokohan ekonomi.

Pasar saham global sudah naik dengan bertahap dengan index AS dekati rekor paling tinggi di tengah-tengah kepercayaan diri mengenai rekondisi yang dipacu oleh vaksin dan stimulan.

Treasury 10-tahun AS sudah naik menjadi lagi 1,64%, bawa dolar semakin tinggi. EUR/USD tertekan di seputar 1,2070 dan USD/JPY naik ke arah 109. Emas tertekan bergerak di bawah $ 1.770.

Federasi Reserve diprediksi tidak mengubah peraturannya tapi kemungkinan memberi panduan jika mereka mulai akan kurangi pembelian obligasi di tahun akhir.

Ekonomi AS sedang meledak dan pertanda peningkatan inflasi sudah banyak muncul. Di lain sisi, juta-an orang Amerika masih tidak bekerja.

Presiden AS Joe Biden akan sampaikan pidatonya di Konferensi dan kemungkinan tawarkan perincian mengenai pembelanjaan dan gagasan pajaknya.

Musim pendapatan makin cepat dengan Google dan Microsoft sama menaklukkan prediksi. Apple dan Facebook memberikan laporan hasil mereka di masa datang.

Peluang Pergerakan GBPUSD

Dibantu oleh tindakan jual dolar AS yang tertekan oleh data Goods Trade Balance AS yang di-launching lebih rendah dari prediksi dan peraturan stimulan The Fed tadi malam, GBPUSD usai naik sejumlah 34 pip di tingkat 1.3941 di akhir sesion Rabu.

Di sesion Asia 29/4, GBPUSD berkesempatan dibeli menguji resisten 1.3980 sepanjang harga bertahan di dalam atas tingkat 1.3930. Bila turun ke bawah tingkat itu, GBPUSD berkesempatan dalam perdagangan menguji suport 1.3900.

Pidato Presiden AS, Joe Biden jam 08:00 WIB berkesempatan gerakkan GBPUSD. Kekuatan kisaran harga di sesion Asia: 1.3900 – 1.3980.

Leave a Comment

Copyright © 2023. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.