USD: Kalendar Ekonomi AS Semakin Ramai Minggu Ini

Indeks USD memutus trend naik dari status paling rendah awalnya Januari di awal pekan kemarin tapi diketemukan seperti tindak lanjut pengurangan.

Kebalikannya, aksi harga yang berliku terjadi di semua pasangan USD, dengan Index DXY mengalami penurunan cuman -0,56% pada minggu ini. Elemen paling besar dari Index DXY, EURUSD, makin bertambah + 0,79%, sedang GBPUSD pasca-Brexit makin bertambah + 0,71%.

Minimnya dorongan yang semakin tinggi dalam imbal hasil Treasury AS kemungkinan berperan pada minimnya ketertarikan greenback, mempersiapkannya untuk minggu perdagangan berombak kembali.

Pengukuhan Presiden Biden ialah acara besar dan semenjak penyeleksian perputaran ke-2 Senat Georgia memberikan Demokrat sebagian besar tipis di Konferensi, pasar ekuitas sudah menyongsong baik penggantian kekuasaan.

Tetapi, mendekati akhir minggu, sentimen sedikit lebih buruk, kemungkinan sebab investor menanyakan seberapa jauh reli sudah berjalan.

Pasar ekuitas sudah memprediksi kepercayaan diri yang semakin besar pada ekonomi Amerika, mengharap jika kontrol Demokrat di Konferensi akan bermakna semakin banyak stimulan pajak dan pemulihan yang bisa lebih cepat.

Tetapi, masih begitu awal untuk tentukan ukuran paket apa yang akan bisa lolos Konferensi. Dalam laporan belakangan ini kami menyaksikan tiga skenario berlainan untuk perputaran kontribusi Covid-19 selanjutnya dimulai dari $ 500 miliar sampai $ 1,9 triliun, dan memprediksi tanggapan perkembangan  semasing.

Data ekonomi yang di-launching semenjak tatap muka Desember memberikan indikasi raibnya momen pada proses pemulihan. Posisi pengangguran konstan di 6,7% pada bulan Desember.

Tetapi, jumlah upah mengalami penurunan untuk pertamanya kali dalam enam bulan. Pemasaran retail naik + 3,7% y / y pada bulan November, menyusut dari + 5,4% perkembangan pada bulan awalnya.

Pembacaan kilat dari PMI komposit Markit mengalami penurunan -2,9 point jadi 55,7 di Decmeber, Baik rutinitas manufacturing dan service melamban sepanjang sebulan.

Direncanakan untuk launching pada minggu kedepan, PDB kemungkinan bertambah + 4.2% q / q tahunan di 4Q20, sesudah perkembangan yang kuat + 33.4% di kuartal awalnya.

Inflasi masih di bawah sasaran + 2%. Walau IHK khusus pada bulan Desember bertambah sesudah pengurangan dua bulan beruntun, IHK cuman capai + 1,3%. Saat itu, CPI pokok sudah mengalami penurunan sesudah capai tinggi saat wabah di + 1,73%.

Disamping positif, harapan inflasi di depan sudah lebih baik. Posisi inflasi impas tersurat pada obligasi berkaitan index naik untuk semuanya jatuh termin dengan 5 tahun naik dari 1,9% pada tengah Desember jadi 2,18%, sedang 10 tahun naik jadi 2,1% dari 1,92%.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.