USDCAD Berusaha Mematahkan Bearish Ketika Yield Obligasi AS Naik Lagi

Pasangan mata uang USDCAD hari ini tampak terus berupaya bergerak di atas nilai tukar 1.2650. Upaya itu terus dilakukan sampai mendekati pembukaan pasar kawasan Eropa di hari Jumat (5/3). Dolar AS terus berusaha mendominasi pergerakan walaupun reli di sekitar minyak mentah tampak tidak bisa dihentikan.

Imbal Hasil AS Kembali Naik

Salah satu katalis yang membantu Dolar AS untuk mendominasi pergerakan adalah aksi kenaikan pada imbal hasil obligasi Treasury AS dalam tenor 10 tahun. Kenaikan posisi imbal hasil obligasi telah membuat aset-aset berisiko dalam penjualan. Karena pasar lebih memilih memasukkan dana mereka ke obligasi. Target kenaikan USDCAD hari ini berada di sekitar nilai tukar 1,2700.

Setelah sempat dalam penurunan yang menghentikan kenaikan tinggi, sekarang yield Treasury kembali dalam nada mendaki.  Diprediksi kenaikan ini disebabkan oleh adanya komentar dari Ketua The Fed Powell. Dia mengatakan bahwa tidak merasa khawatir dengan kenaikam yield Treasury AS. Masalah itu disampailan dalam sesi wawancara bersama Wall Street Journal Kamis kemarin.

Penahan aksi USDCAD hari ini adalah kenaikan harga energi yang terus membantu Loonie dalam pembelian. Saat ini posisi harga minyak mentah yang berada di WTI AS berada pada puncak paling tinggi dalam 14 bulan terakhir. Harga energi melonjak ketika OPEC dan sekutu memutuskan untuk tidak mendorong tingkat output produksi.

Arah pasangan USDCAD berikutnya akan mencoba fokus ke beberapa data utama AS nanti malam. AS akan merilisa data mengemao tenaga kerja swasta yang akan sangat diperhatikan. Mengingat data perubahan ADP Rabu kemarin cukup mengecewakan pasar. Selain itu pasar juga menanti laporan terbaru dana stimulus AS senilai 1,9 T yang sudah ditunggu banyak orang dan juga pembaruan arah risiko global.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.