USDCAD Mendaki Lebih Tinggi Ketika Harga Minyak Membebani Dolar Kanada

Sepanjang sesi awal Eropa di hari Jumat (12/2) pasangan USDCAD hari ini terlihat mampu naik lebih tinggi lagi. Kenaikan telah mengirimkan pasangan untuk terbang sampai menuju ke titik yang paling tinggi dalam tiga hari terakhir. Baru-baru ini masih bertahan di sekitar nilai tukar 1,2735.

Gabungan beberapa faktor sepertinya berhasil mendongkrak Dolar AS untuk unggul di atas Dolar Kanada. Kenaikan juga telah membantu pasangan untuk membalikkan keadaan dari titik paling rendah tiga pekan di 1,2660. Pasar sepertinya telah melupakan data mengenai klaim pengangguran AS yang dilaporkan meningkat tadi malam. Kemudian imbal hasil obligasi Treasury AS tampak naik membantu Dolar AS mendominasi pergerakan.

Sementara itu pasar obligasi AS tampak terus bergerak dengan signifikan sebagai respon meningkatkan peluang dana stimulus dari pemerintah AS. Meskipun begitu, sentimen pasar masih sangat hati-hati pada pasar saham. Dengan kondisi ini juga telah membantu USDCAD hari ini untuk naik lebih tinggi lagi.

Minyak Mentah Membebani Loonie

Berpindah ke Kanada, harga minyak mentah global yang mengalami pelemahan membuat permintaan terhadap mata uang komoditas anjlok. Harga minyak mentah yang terbaru mengalam8i penurunan ke titik terendah 13 bulan. penyebabnya adalah pemangkasan prediksi permintaan energi global dari OPEC. Selain itu laporan IEA mengenai pasokan energi yang masih tinggi juga menekan harga dan membawa USDCAD hari ini melonjak.

Para pelaku pasar dan investor di sekitar USDCAD berikutnya akan mencoba mencari sinyal dari data ekonomi AS nanti malam. Hanya ada satu data yang akan di rilis yaitu mengenai indeks sentimen konsumen Michigan. Sehingga pasar juga akan mengalihkan perhatian pasar ke dinamika yield Treasury AS. pergerakan minyak mentah juga akan sangat diawasi di tengah minimnya katalis penggerak beberapa jam ke depan.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.