USDCAD Menghentikan Kenaikan Sambil Menantikan The Fed Powell

Baru-baru ini pasangan mata uang USDCAD  mampu mencatat aksi kenaikan. Aksi ini sampai mengirimnya menuju ke level nilai tukar yang paling tinggi dalam lima hari terakhir di 1,2634. Level ini berhasil dicapai hanya dalam kinerja dua hari saja. Sementara itu USDCAD hari ini masih bertahan dalam penurunan tipis dan cenderung berkonsolidasi di 1,2600.

Posisi USDCAD hari ini yang berkonsolidasi bisa dihubungkan dengan sikap yang masih hati-hati dari para pelaku pasar dan investor global. Memang nada pemulihan Dolar AS sendiri masih terhenti dan berusaha menantikan acara utama yang berlangsung hari ini yaitu pidato Fed Powell. Sementara itu mengenai laporan risalah pertemuan FOMC tadi malam, pasar masih tampak mencernanya dan belum memberikan dampak ke mata uang Dolar AS.

Minyak Mentah Turun

Aksi USDCAD hari ini bisa mengalami kenaikan yang lebih tinggi dan meneruskan bias bullish sebelumnya. Salah satu alasannya adalah karena posisi harga minyak mentah yang mengalami penurunan. Efek yang lebih panjang kondisi ini menyebabkan nada pembelian pada mata uang Dolar Kanada dalam pelemahan.

Penurunan harga minyak mentah lebih disebabkan oleh naiknya jumlah pasokan minyak mentah yang disampaikan oleh API AS dalam sepekan. Belum lagi sejauh ini pasar ekuitas kawasan Asia juga masih tampak campuran dan belum menampilkan bagaimana arah pergerakannya.

Pemulihan ekonomi AS sepertinya bisa menjadi bahan bakar untuk membantu USDCAD hari ini dalam aksi kenaikan. Apalagi beberapa data ekonomi mengenai NFP yang disampaikan pekan sebelumnya sangat memuaskan sekali. Rencana dana infrastruktur yang diajukan Joe Biden juga memicu pandangan yang sangat positif terhadap ekonomi AS. Pasar mungkin akan lebih memilih beberapa katalis pekan ini seperti laporan klaim pengangguran dan juga pidato dari Fed Powell.

 

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.