USDCAD Mengkonsolidasikan Kenaikan Karena Minyak Mentah Menguat

Pasangan mata uang USDCAD hari ini bergerak tanpa kejelasan arah apapun mendekati pembukaan pasar Eropa hari Jumat (5/2). Pasangan masih bertahan tepat di atas nilai tukar 1.2800 dan bertahan lebih lama lagi. Nilai tukar tersebut sudah dicapai sejak sesi Asia tadi pagi.

Pasangan USDCAD sepertinya telah gagal untuk mengambil beberapa manfaat dari faktor yang menjadi pendukungnya. Aksi harga yang positif sejak Kamis kemarin juga gagal kembali dibentuk di hari Jumat ini. Sehingga kenaikan yang dibangun oleh Dolar AS sepertinya harus dihentikan dan terkonsolidasi di puncak dalam dua bulan terakhir.

Dari sisi lain, Dolar Kanada sepertinya mendapatkan dukungan dari kenaikan harga komoditas minyak mentah beberapa waktu terakhir. Secara otomatis ini membantu Dolar Kanada menguat dan membatasi aksi kenaikan USDCAD hari ini.

Ekonomi AS Mendukung Pemulihan Dolar AS

Dolar AS sendiri menerima bantuan setelah harapan stimulus fiskal kembali meningkat. Selain itu vaksinasi global secara masif juga membantu Dolar AS naik karena mengambil sinyal dari yield obligasi yang positif. Sejak Rabu kemari memang data ekonomi AS dilaporkan menggembirakan dan membantu yield obligasi melonjak tinggi.

Ekonomi AS sendiri diharapkan bisa segera pulih setelah serangkaian data pekan ini yang cukup menggembirakan. Tidak heran jika pada akhirnya Dolar AS menghapuskan sentimen negatif untuk memulihkan diri dari level paling rendahnya. Yield Treasury juga naik berada di titik paling tinggi dalam 10 bulan terakhir.

USDCAD hari ini mungkin akan terus mencoba mengawasi bagaimana dinamika harga minyak mentah global. Pasalnya pada beberapa pasar berjangka energi, harga mengalami kenaikan sampai ke puncak tertinggi dalam setahun terakhir. Selanjutnya pasar juga akan memperhatikan data pekerjaan AS dan Kanada yang akan disampaikan hari Jumat malam.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.