USDCAD Naik Ke Puncak Harian Memanfaatkan Penurunan Harga Energi

Sepanjang sesi awal Eropa hari Senin ini (28/9) pasangan mata uang USDCAD hari ini terus mengalami kenaikan menuju ke puncak pergerakan dalam harian. Dengan dominasi Dolar AS di sesi awal Eropa ini maka membantu pasangan untuk melompat menuju ke atas 1.3400.

Pasangan mata uang menerima dorongan kenaikan di hari pertama pekan ini dan terus mendekat menuju ke puncak dalam mingguan yang diraih Jumat pekan lalu. Momentum kenaikan yang terus diupayakan ini secara otomatis memperpanjang pergerakan positif selama dua hari terakhir tanpa jeda sejak pekan lalu.

Minyak Mentah Turun

Salah satu katalis yang menyebabkan USDCAD hari ini naik adalah adanya penurunan pada harga minyak mentah global. Sehingga cenderung menyebabkan permintaan mata uang terkait komoditas yaitu Dolar Kanada mengalami pelemahan. Karena para pembeli mulai tidak tertarik lagi membeli minyak mentah ketika harganya naik.

Selain itu katalis yang menyebabkan harga minyak mentah turun juga datang dari kekhawatiran virus corona global. Pasalnya itu sangat membebani momentum pemulihan permintaan energi global sehingga berdampak ke turunya kepercayaan pada masa depan energi.

Tapi meski USDCAD hari ini mencatatkan kenaikan menuju ke puncak dalam pergerakan harian, pelemahan Dolar AS akan terus membatasi upaya bull tersebut. Sampai sekarang pergerakan indeks Dolar AS masih menjauh dari titik paling tinggi dalam dua bulan terakhir yang dibangun sejak pekan lalu.

Dinamika politik AS menjelang pemilihan Presiden dan kekhawatiran gagalnya stimulus membuat Dolar AS menerima dampak negatif. Tentunya dinamika beberapa waktu selanjutnya akan sangat diperhatikan oleh para pelaku pasar dan investor global. Apalagi untuk jangka pendek tidak ada data dari kedua negara yang mampu menjadi katalis penggerak. Sehingga faktor teknikal dan arah risiko akan sangat menentukan pergerakan selanjutnya.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.