USDCAD Naik Tinggi Setelah Dolar Kanada Rugi Akibat Harga Minyak Terjun

Pergerakan di sekitar pasangan mata uang USDCAD hari ini tampak mengalami kenaikan yang sangat mengesankan. Pasangan mampu mencatatkan pemulihan yang sangat baik dengan naik sampai 50 pips. Kenaikan permintaan mata uang Dolar AS telah berhasil membantu pasangan untuk bangkit dari titik paling rendah sesi Asia tadi pagi. Kenaikan juga mengirimkan pasangan menuju ke puncak dalam perdagangan harian di sekitar 1,33500.

Sebelumnya USDCAD hari ini mengalami pergerakan dua arah tanpa kejelasan apapun. Bahkan pasangan sempat berada di titik paling rendah di bawah 1,3300. Namun pada akhirnya nada pembelian di sekitar Dolar AS mulai kembali. Sehingga pasangan mampu mencatatkan kenaikan yang lebih baik lagi.

Minyak Mentah Turun Lagi

Salah satu katalis utama yang membantu Dolar AS mendominasi di atas Dolar Kanada adalah pergerakan harga minyak mentah global. Beberapa waktu terakhir minyak mentah global mencatatkan penurunan yang cukup dalam. Hal ini membuat mata uang terkait minyak yaitu Dolar Kanada mengalami penurunan.

Sementara itu sesi Asia tadi pagi minyak mentah berusaha untuk terus mencatatkan pemulihan yang lebih tinggi. Sayangnya saat sesi Eropa berlangsung hari Jumat ini (30/10), minyak mentah kembali anjlok sangat dalam mencapai 1,5% menuju ke level paling rendah dalam bulanan. Penyebab utamanya adalah ketakutan masa depan ekonomi global setelah pandemi gelombang kedua menyerang banyak negara utama di dunia.

Terlepas dari penurunan harga energi, USDCAD hari ini yang naik juga diakibatkan oleh aksi risk off pasar global. Hal itu terlihat ketika beberapa aset berisiko mencatatkan penurunan yang lebih dalam seperti kontrak berjangka S&P 500 sejak sesi Asia tadi pagi. Pergerakan pasangan USDCAD selanjutnya mungkin akan fokus ke rilis data ekonomi Kanada dan AS nanti malam.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.