USDCAD Terjun Lebih Dalam, Dolar Kanada Terbantu Kenaikan Harga Minyak Mentah

Pasangan mata uang USDCAD hari ini merosot sangat tajam sampai 0,23% menuju ke nilai tukar 1.3100 menjelang pembukaan pasar Eropa hari Rabu (21/10). Mata uang Dolar Kanada terus berusaha mendominasi pergerakan di hari Rabu dan menyeret pasangan menuju lembah terendah dalam harian. Nada risiko global membuat mata uang Dolar AS sangat terbebani sejak awal sesi Asia tadi pagi.

Risk On Membantu Dolar Kanada

Kemudian dari sisi lain, USDCAD hari ini yang turun dibantu oleh adanya nada kenaikan di sekitar produksi ekspor utama Kanada yaitu minyak mentah. Nada risiko global yang positif dan Dolar AS yang melemah membantu harga energi mencatatkan kenaikan. pada minyak mentah berjangka WTI mampu melonjak sampai 0,38%.

Salah satu faktor yang membantu risk on berlaku adalah kabar yang positif mengenai dana stimulus ekonomi dari Ketua DPR Nancy Pelosi. Nada positif yang mendorong harapan dana stimulus itu juga berhasil mengabaikan nada negatif yang disampaikan Mitch McConnell. Dia mengatakan menentang dorongan yang diberikan oleh Trump agar dana situ disahkan sebelum pemilihan Presiden AS pada 3 November mendatang.

Pasar global saat ini juga menaruh harapan yang tinggi bahwa pemilihan Presiden AS November bisa dimenangkan oleh Joe Biden. Mereka membicarakan mengenai bagaimana hubungan antara AS-China jika Joe Biden berhasil mengalahkan Trump. Semua ini membantu sentimen risiko menguat dan menyeret USDCAD jatuh lebih rendah.

Indeks Dolar AS mengalami kejatuhan cukup besar sampai 0,22% menuju ke level 92,89. Hal ini bisa dimanfaatkan dengan mudah untuk membawa USDCAD hari ini turun. Pergerakan selanjutnya akan fokus pada rilis data ekonomi Kanada mengenai indeks harga konsumen dan juga data penjualan eceran. Dinamika pembicaraan dana stimulus ekonomi AS juga akan terus diawasi oleh para pelaku pasar dan investor.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.