USDCAD Tertekan Target Inflasi

Pasangan mata uang USD/CAD jeblok lebih dari 1 % ke range 1.2500 dalam perdagangan hari Rabu. Saat informasi dicatat di awal sesion Australia hari Kamis ini 25/2/2021, dollar AS masih menyerah pada posisi 1.2511 versi dollar Kanada.

Namun, kenaikannya selanjutnya kemungkinan terhambat oleh usaha bank sentra Kanada BoC meraih sasaran inflasi semakin tinggi.

Raih Rekor Paling rendah 3 Tahun USDCAD Dibebani Sasaran Inflasi, Dollar Kanada sudah kuat cepat semenjak awalnya bulan Februari.

Performa impresif-nya tempo hari cuman kalah tipis dari dollar Kiwi yang sama dengan status sebagai mata uang komoditas.

Ini karena kuatnya harga minyak, komoditas export khusus Kanada. Harga minyak mentah WTI sekarang menempati di atas USD60 per barel untuk pertamanya kali semenjak Desember 2019.

Harga minyak kuat trend bullish yang pada umumnya semakin tinggi dalam harga-harga komoditas dan spread yield yang lebih memberikan dukungan sebagai gabungan yang menggerakkan USD/CAD mengalami penurunan dan kami anggap peningkatan CAD selanjutnya bukan anggapan yang tidak berargumen.

Gabungan komoditas dan spread menyaratkan fair nilai untuk USD/CAD ada lebih dekat sama 1.24 saat ini, kata Shaun Osborne Kepala ahli taktik FX dari Scotiabank.

Apalagi tanggapan Gubernur BoC Macklem tempo hari tidak sediakan wacana baru mengenai outlook ekonomi atau peraturan.

Dalam pidatonya tempo hariTiff Macklem menjelaskan jika Kanada peluang akan capai kekebalan secara luas per tahun akhir ini.

Namun, dia memandang stimulan moneter terus akan diperlukan sepanjang beberapa saat untuk capai sasaran inflasi semakin tinggi.

Pengangguran sudah ada seputar posisi paling rendah 40 tahun sepanjang sekian tahun saat sebelum wabah -red.

Berdasar transisi ekonomi awalnya, kami semestinya mengharap penekanan inflasi mulai akan naik. Tetapi inflasi tidak berusaha naik.

Bersamaan dengan keringnya wabah dan bersambungnya pemulihan, kami akan ingat pengalaman transisi ekonomi sebelumnya, tutur Macklem.

Beberapa riset memandang Macklem peluang ingin mengikut tapak jejak Federasi Reserve. Ketua The Fed satu hari awalnya menjelaskan ingin biarkan inflasi naik ke atas sasaran 2 % sepanjang beberapa saat sesaat akan mengetatkan peraturan dengan tapering atau meningkatkan suku bunga.

Jika Macklem betul-betul ambil sikap sama dengan The Fed, suku bunga tetap rendah dan CAD bisa saja menurun dalam periode panjang. Dua dari 3 acuan inflasi pokok BoC sudah naik ke 2.0 % berdasar data paling akhir.

Tetapi, Macklem nampaknya tergerak untuk mengingati seluruh orang jika posisi pengangguran paling rendah 40 tahun saat pra-pandemi sekalinya tidak cukup buat mengusung inflasi ke posisi sasaran secara berkepanjangan, kata Royce Mendes dari CIBC Capital Markets.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.