USDCAD Turun Mengabaikan Nada Bearish Di Sekitar Minyak Mentah

Pasangan mata uang USDCAD hari ini mencatatkan penurunan dalam pergerakan harian yang lebih dalam lagi. Dolar Kanada terus mendominasi pergerakan dan membawa pasangan menjauh dari puncak dalam sepekan terakhir. Saat ini pasangan bergerak di sekitar nilai tukar 1,3300 saat sesi perdagangan kawasan Eropa hari Rabu (7/10).

Dolar AS mengalami kegagalan untuk memanfaatkan momentum kenaikan yang terjadi sebelumnya. Justru ketika berada pada level yang lebih tinggi lagi, nada penjualan Dolar AS menguat dan membantu Dolar Kanada mendominasi. Kemungkinan faktor yang membantu Dolar Kanada adalah adanya kondisi yang stabil pada pasar ekuitas. Sehingga Dolar AS yang merupakan aset safe haven mengalami pelemahan.

Sementara itu kenaikan menuju ke puncak tertinggi dalam sepekan terakhir disebabkan oleh pernyataan dari Presiden Trump mengenai stimulus ekonomi AS. Dia mengungkapkan penolakan atas negosiasi stimulus yang dilangsungkan oleh Demokrat dan Republik. Pasca pernyataan itu aset-aset berisiko langsung mengalami pelemahan yang signifikan.

Padahal dana stimulus tersebut sangat diharapkan oleh banyak orang. Mengingat momentum pemulihan ekonomi AS sangat perlu dijaga dengan banyak langkah termasuk stimulus ekonomi. Walaupun setelahnya Trump mengatakan akan menyetujui sejumlah stimulus untuk gaji maskapai dan juga usaha kecil.

Penurunan Minyak Mentah Diabaikan

USDCAD hari ini yang turun juga mengabaikan nada penurunan yang terlihat pada harga minyak mentah global. Padahal pada kondisi biasa penurunan harga minyak mentah akan menyebabkan permintaan Dolar Kanada turun. Namun saat ini itu semua tampak diabaikan.

Untuk pergerakan USDCAD hari ini mungkin akan mencoba fokus pada rilis risalah pertemuan FOMC nanti malam. Kemudian dinamika sentimen risiko global juga akan sangat diperhatikan. Sebab bagaimanapun juga akan memberikan dampak pergerakan bagi pasangan USDCAD kedepannya. Beberapa berita seperti stimulus ekonomi AS dan kondisi pandemi akan diperhatikan.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.