USDCHF Naik Meski Sebagian Besar Aset Global Kurang Kejelasan Arah

Dalam pergerakan harian di awal bulan April (1/4) ini, pasangan USDCHF hari ini membuka diri dengan bias kenaikan 0,10%. Di sesi Asia, pasangan tetap dalam kenaikan menuju ke puncak harian pada nilai tukar 0,9448. Dengan aksi ini tampaknya ada sikap pergerakan yang lebih sulit dan cenderung mengkonfirmasi pemulihan mata uang Dolar AS mendekati data utama pekan ini.

Tidak Ada Kejelasan Arah

Aksi kenaikan tampaknya bisa kurang jelas mengingat pergerakan aset global juga masih campuran. Indeks S&P 500 bergerak tanpa kepastian bersama dengan imbal hasil obligasi Treasury AS dalam 10 tahun. Pergerakan tanpa kejelasan arah aset global ini menjadi sebuah indikasi sikap pasar yang tidak pasti dan ragu-ragu.

Para pelaku pasar dan investor sepertinya kurang menaruh minat pada pidato Presiden Biden kemarin pada rencana dana pembangunan $2,25 T. Apalagi justru pasar khawatir pengajuan dana itu akan mendapatkan penolakan dari DPR AS. Ini mungkin menjadi sisi yang bisa membuat sentimen risik menjadi lebih lemah.

Aksi kenaikan USDCHF hari ini memang sulit dipahami. Karena konflik yang terjadi antara AS dan China masih terus terjadi dan memancing ketakutan yang mendalam. Pembangunan senjata rahasia oleh Korea Utara juga membuat penghindaran risiko bisa saja akan terjadi.

Kemungkinan kenaikan USDCHF hari ini menerima dukungan ketika vaksin Pfizer dilaporkan efektif sampai 100%. Pencabutan lockdown di Brisbane Aussie dan tidak adanya kasus di NSW juga memicu optimsime pasar global.

Melihat semua ini, indeks Dolar AS tampak bergerak naik setelah turun cukup dalam dari puncak empat bulan. Berikutnya pasar bisa saja akan bergerak dengan sangat berhati-hari pada pekan ini. karena Jumat akan ada rilis data NFP AS. Sementara itu hari ini ada rilis inflasi konsumen Swiss dan penjualan eceran bersama data AS IMP manufaktur ISM.

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.