USDCNH Terjun Dalam Ketika Indeks Dolar AS Jatuh Dari Puncak Sebulan Terakhir

Permintaan terhadap mata uang Yuan China hari ini mengalami penguatan yang cukup signifikan. Bahkan dengan adanya momentum penguatan ini telah membawa pasangan USDCNH untuk terjun menuju ke nilai tukar 6,6917 atau mencatatkan penurunan 0,24%. Penurunan pasangan terjadi ketika Yuan China memanfaatkan pelemahan yang terlihat pada mata uang Dolar AS beberapa waktu terakhir.

Dorongan Yuan China Hari Ini

Dilansir dari South China Morning Post, bahwa pemerintah tidak hanya akan berusaha untuk mengatasi pandemi yang terus terjadi ini. Bahkan China juga akan berusaha untuk bisa menjadikan perekonomiannya yang paling besar di dunia. Hal itu disampaikan dalam pertemuan Partai Komunis China tahun 2020 ini. Pada pertemuan itu juga diakhiri dengan langkah inovasi yang besar pada bidang teknologi sebagai pendorong utama pertumbuhan ekonomi China.

SCMP juga memberitakan bahwa pada rapat pleno tu juga membahas masalah rencana China agar menjadi negara sosialis yang modern dan hebat dalam kurun waktu 15 tahun. Semua itu membantu Yuan China hari ini mencatatkan kenaikan selain katalis lain yaitu pelemahan Dolar AS.

Mata uang Dolar AS menderita kerugian ketika ada berita terbaru yang datang dari paket stimulus ekonomi AS. Dana bantuan itu sepertinya menampilkan tanda akan ada penundaan peluncuran. Setelah meluasnya berita itu, mata uang Dolar AS turun dari level yang paling tinggi sebulan terakhir. Lonjakan kasus virus Corona di kawasan Amerika Serikat pada akhirnya juga membebani mata uang Dolar AS.

Bersama dengan Yuan China  yang mendominasi, beberapa aset berisiko global justru dalam bias pelemahan. Kontrak berjangka S&P 500 harus rela turun sampai 1,0% karena kekhawatiran pandemi virus Corona. Kemudian saham-saham di China diperdagangkan dengan arah yang campuran ketika risk off masih mendominasi. 

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.