USDJPY Naik Memanfaatkan Yield Treasury AS 10 Tahun yang Masih Tinggi

Pada Jumat pekan lalu, gejolak yang terjadi di sekitar pasar obligasi sangat besar sekali dan terguncang hebat. Namun meski begitu, pasangan USDJPY hari ini untungnya mampu bertahan dalam kenaikan yang baik. Pasangan tetap baik 0,30% menuju ke sekitar nilai tukar 106,55. Itu menjadi puncak yang paling tinggi bagi pasangan dalam enam bulan. Ini diprediksi karena lonjakan obligasi AS mendukung pembelian Dolar AS.

Sementara itu dalam pembukaan hari Senin ini, USDJPY hari ini mampu mempertahankan bias kenaikan bertahan di 106,45. Secara umum pasangan tetap terkonsolidasi dalam ruang yang sempit sekitar 106,45 sampai 106,58. Walaupun saham Asia justru mengalami kenaikan yang sangat baik karena kesamaan pengembalian menuju pasar obligasi.

Beberapa saat sebelumnya, China juga merilis data mengenai IMP sektor manufaktur yang sangat mengecewakan. Data itu lebih rendah dari harapan awal dan menjadi pertanda pertumbuhan industri China terhambat.

Harapan Pemulihan Ekonomi

Namun optimisme global tampak akan mendominasi pasar keuangan beberapa waktu selanjutnya. Karena FDA AS telah mengeluarkan izin penggunaan vaksin J&J dan memicu harapan pemulihan ekonomi AS yang lebih cepat lagi.

Sementara itu ahli analisa dari TD Securities mengatakan upah jatuh dibandingkan pengeluaran dan survei dalam dua bulan terakhir. Namun untuk laporan Februari diprediksi akan mulai naik kembali. Perbaikan bisa terjadi karena pembatasan mulai dilonggarkan. Walaupun pemulihan bisa cukup lama.

Pasangan USDJPY hari ini akan mencoba memperhatikan dinamika pasar obligasi beberapa waktu kedepan. Selain itu pasar juga akan menunggu beberapa data AS nanti malam yang bisa digunakan sebagai tolak ukur kondisi ekonomi AS. Kemudian berita terbaru virus Corona global akan tetap diawasi. Tidak lupa dinamika arah sentimen risiko juga akan ditunggu dalam jangka pendek karena minimnya data untuk saat ini.

 

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.