USDJPY Naik Tipis Di Tengah Kondisi Pasar yang Lesu

Sepanjang sesi awal Asia hari Selasa (4/5), pasangan USDJPY ari ini bergerak naik lebih tinggi sampai ke puncak harian pada 109,17. Dengan dominasi Dolar AS ini maka pasangan telah menambahkan kenaikan meski tipis yaitu sebesar 0,07%. Padahal pada hari sebelumnya, arah Dolar AS tampak cukup suram. Tipisnya pergerakan hari ini mungkin juga disebabkan absennya para pedagang dari Jepang karena sedang libur.

Walaupun USDJPY hari ini mencatatkan kenaikan, aset berisiko global seperti indeks S&P 500 justru turun cukup besar mencapai 0,20%. Aksi ini akan menguji apakah kenaikan yang dicapai USDJPY benar-benar bisa bertahan lama atau tidak. Apalagi kenaikan juga masih sangat tipis dan berisiko mengalami pembalikan lagi.

Pasar Masih Lesu

Sejauh ini pergerakan aset-aset global masih sangat bervariasi dan cenderung sangat ringan. Saham teknologi juga belum menampilkan kinerja yang begitu jelas sampai saat ini. Salah satu penyebabnya mungkin adalah kurangnya katalis penggerak yang bisa diandalkan.

Padahal pada hari Senin kemarin, pejabat utama dari bank sentral AS memberikan pidato terbarunya. Dia memberikan komentar terbaru bagaimana kondisi pandemi di India dan dampaknya bagi ekonomi AS. Selain itu masalah pandemi di Jepang yang kembali suram juga menjadi sorotan pasar.

Para negara maju di dunia yang terkumpul dalam kelompok G7 akan melangsungkan pertemuannya. Tentu saja pertemuan ini diharapkan bisa menjadi katalis penggerak di pasar keuangan termasuk USDJPY hari ini. Pertemuan akan berlangsung selama tiga hari bersama kekhawatiran pandemi di kawasan Asia.

Arah pergerakan USDJPY berikutnya mungkin akan lebih mengawasi data ekonomi AS nanti malam. Saat sesi malam, AS akan merilis data mengenai pesanan barik untuk bulan Maret. laporan pertemuan G7 juga akan jadi fokus pasar.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.