XAU/USD masih tetap ketekan di bawah $1.900, IHK AS, konsentrasi ECB

Emas XAU/USD membal dari paling rendah intraday ke arah $1,890 tapi masih tetap ketekan di bawah $1,900 untuk hari ke-3  beruntun di tengah-tengah sesion Asia hari Kamis.

Kekhawatiran pasar mendekati tatap muka Index Harga Customer CPI AS dan Bank Central Eropa memberinya penekanan turun di harga emas belakangan ini.

Di baris yang serupa menjadi Brexit informasi utamamenjelang terlibat Presiden AS Joe Biden ke permasalahan khusus UE-Inggris.

Disamping itu, percakapan mengenai dorongan pimpinan AS untuk lakukan kembali penyidikan terinci mengenai asal mula covid dan jalinan Inggris-Amerika untuk membingkai peraturan untuk mempertingkat kesusahan Beijing memberatkan sentimen itu.

Di tengah-tengah permainan ini, imbal hasil obligasi Treasury AS bertahan lebih rendah di dekat tingkat Maret sedang saham berjangka masih tetap ragu-ragu sesudah benchmark Wall Street yang sedikit dijajakan.

Ingat peluang eskalasi sensitivitas resiko saat sebelum kejadian penting, harga emas bisa perpanjang peningkatan setahap terkecuali melalui halangan khusus $1.900

Poundsterling Menurun Sesudah Ada Informasi Mengenai Brexit

Inggris dan Uni Eropa berusaha untuk mendapati jalan keluar pada Prosedur Irlandia Utara. GBP kehilangan kemampuan menantang beberapa kompetitornya di paruh ke-2  hari rabu ini. Walau Pelemahan USD berbasiskan luas batasi pengurangan GBP/USD.

Pasangan GBP/USD ada di bawah penekanan bearish baru sepanjang jam perdagangan Amerika di hari Rabu dengan informasi khusus Brexit terkini memberatkan pound Inggris.

Minimnya perkembangan dalam perbincangan Prosedur Irlandia Utara bikin rugi GBP, awalnya pada pemerintahan Inggris memperjelas jika mereka akan menimbang semua pilihan yang ada untuk jaga perdamaian.

Kemakmuran, dan kestabilan di Irlandia Utara bila mereka tidak berhasil mendapati jalan keluar dengan Uni Eropa.

Pada catatan yang serupa, David Frost, menteri Inggris yang bertanggungjawab untuk menerapkan persetujuan Brexit, menjelaskan tidak ada inovasi dan tidak ada masalah dalam perbincangan Prosedur Irlandia Utara dengan UE.

Memberi komentar hal sama, Maroš efčovič, Wakil Presiden Komisi Eropa untuk Jalinan Antarlembaga dan Penglihatan ke Depan, menulis jika mereka ada di persilangan jalan dalam jalinan mereka dengan Inggris.

Menggambarkan imbas negatif dari komentar ini pada GBP, pasangan EUR/GBP naik 0,4% ini hari di 0,8628.

Di lain sisi, pengurangan tajam yang kelihatan pada imbal hasil obligasi Treasury AS terus menghancurkan USD di hari Rabu dan batasi pengurangan GBP/USD. Sekarang ini, Index Dolar AS turun 0,2% ke 89,96.

Tidak ada launching data makroekonomi tingkat tinggi dari AS dan informasi khusus Brexit peluang terus akan mempengaruhi gerakan GBP/USD.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.