AUDUSD Berusaha Naik Lebih Tinggi Ketika Penjualan Eceran Aussie Lebih Baik Dari Harapan

Pasangan mata uang AUDUSD hari ini bergerak di sekitar 0,7170 saat pertengahan sesi Asia hari Jumat (2/10). Penggerak Dolar Australia beberapa waktu terakhir adalah rilis data Aussie mengenai penjualan eceran yang lebih baik dari prediksi. Hal ini membantu pasangan untuk bangkit dari terendah sebelumnya yang berada di 0,7163. Meski bergerak positif, namun Dolar Australia terlihat kurang menerima dorongan kenaikan yang lebih meyakinkan lagi.

Beberapa saat yang lalu Australia merilis data mengenai penjualan eceran dengan hasil berada di -4,0%. Data ini lebih baik dari prediksi awal untuk bulan September yang hanya berada di -4,1%. Sayangnya data ini masih belum suram dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang mencatatkan kenaikan 3,2%.

Katalis Hari Ini

Pergerakan AUDUSD hari ini mungkin juga dipengaruhi oleh dinamika politik AS. Dilaporkan bahwa Mnuchin dan Pelosi kembali gagal untuk bisa mencapai kesepakatan jumlah dana stimulus ekonomi AS lanjutan. Walaupun begitu, Demokrat etap menekan agar paket stimulus $2,2 Triliun yang diajukan disetujui. Sementara itu Republik tetap keras dan tidak memberi persetujuan dana bantuan di atas paket $1,5 Triliun.

Dari tempat lain, South China Morning Post, sikap AS ke Taiwan pada dasarnya membuat hubungan AS-China terus memburuk. Kemudian Financial Times juga memberitahukan bahwa ada penyebaran pasukan Hong Kong untuk meredam gelombang demonstrasi yang terjadi.

Arah AUDUSD hari ini cukup ebrat untuk naik lebih tinggi. Mengingat ada beberapa beban risiko yang harus ditanggung seperti ketidakpastian Brexit, penurunan harga tembaga ekspor utama Aussi dan masalah pandemi virus Corona. Apalagi kontrak berjangka S&P 500 hari ini juga masih dalam penurunan walaupun Nikkei 225 mampu bergerak positif. Arah selanjutnya mungkin akan menunggu rilis data NFP AS nanti lama dan pembaruan berita stimulus AS.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.