AUDUSD Hari Ini Mampu Pulih, Tapi Dolar Australia Tertahan Ekspektasi Pidato RBA

Pada hari Senin kemarin, pasangan AUDUSD mencatatkan penurunan yang cukup dalam. Nada pembelian di sekitar mata uang Dolar AS yang mendominasi dan aliran risk off menjadi penyebab utama nada bearish. Tapi itu semua di hari Selasa ini (27/10) mulai dihapuskan dan AUDUSD hari ini mampu mencatatkan kenaikan menuju ke atas 0,7100. Meski begitu Dolar Australia masih kesulitan untuk bisa mencatatkan kenaikan yang lebih tinggi lagi.

Pasangan AUDUSD hari ini mencoba mengikuti nada risk on yang terlihat pada beberapa aset berisiko global. Pada kontrak berjangka S&P 500 mengalami kenaikan dan berusaha memperbaiki catatan pergerakan yang terlihat tadi lama. Salah satu penyebab penurunan semalam adalah kekhawatiran terhadap kenaikan kasus virus Corona di beberapa negara utama global.

Sementara itu saat ini semua mulai membalik dan nada penurunan Dolar AS juga mendukung AUDUSD hari ini untuk naik. Harga emas sebagai komoditas utama Aussie juga mampu naik dan membantu Dolar Australia menguasai pergerakan hari ini.

Kenaikan Tetap Terbatas

Meski bergerak naik dengan meyakinkan, tapi para pelaku pasar dan investor masih meragukan mengenai tindakan lebih lanjut. Karena beberapa masalah global akan mengancam nada pembelian di sekitar aset-aset berisiko. Salah satunya adalah data keuntungan industri China yang berada di +10,1% dalam tahun ke tahun. Lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya yang berada di +19,1% pada bulan Agustus.

Beban tambahan yang bisa menahan laju AUDUSD hari ini yang naik adalah masalah ekspektasi langkah terbaru dari bank sentral Australia atau RBA. Para pelaku pasar dan investor akan sangat memperhatikan apa yang disampaikan RBA pada hari Selasa ini. karena menyangkut kebijakan moneter untuk Australia. Kemudian rilis data dari AS mengenai kepercayaan konsumen dan pesanan barang tahan lama juga menawarkan arah jangka pendek.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.