AUDUSD Hari Ini Naik Setelah Pengangguran Australia Lebih Baik, Mengurangi Tekanan RBA

Pasangan mata uang AUDUSD hari ini mengalami kenaikan yang sangat baik di sesi Asia hari Kamis (17/12). Salah satu dorongan yang diterima oleh mata uang Dolar Australia adalah data dalam negeri yang sangat mengesankan. Data mengenai tingkat pengangguran dilaporkan mengalami penurunan yang menggembirakan.

Pengangguran Australia Membaik

Data itu disampaikan menjadi 6,8% untuk laporan bulan November 2020. Lebih baik dari yang dilaporkan pada bulan Oktober kemarin yang berada pada 7,0%. Hal itu memberikan indikasi bahwa perekonomian di kawasan Australia terus bangkit dari perlambatan. Penurunan tingkat pengangguran juga akan menjadi sinyal yang sangat baik bagi kebijakan bank sentral Australia kedepannya.

AUDUSD hari ini bergerak naik sampai 15 pips pasca data tersebut menuju ke puncak tertinggi dalam sesi pada 0,7587. Sementara itu saat sesi awal Asia tadi pagi, pasangan berada di titik paling rendah di sekitar 0,7578. Lebih rinci lagi pada bulan November, negara itu menerima tambahan pekerjaan sampai 90 ribu lebih baik dari harapan awal yang hanya di 50 ribu. Walaupun itu masih jauh lebih rendah dari laporan sebelumnya yang berada di 178,8 ribu.

Kemudian pekerjaan penuh waktu mengalami kenaikan 84,2 ribu dari laporan sebelumnya di 97 ribu. Lalu tingkat partisipasi juga mengalami lonjakan dari sebelumnya di 65,8% menuju ke 66,1%. Melihat semua ini para pelaku pasar dan investor menaruh harapan baik pada ekonomi Australia dan kebijakan RBA selanjutnya.

Dukungan lain yang membantu AUDUSD hari ini mencetak kenaikan adalah optimisme vaksin yang bertahan sangat lama. Walaupun terjadi penambahan kasus yang cukup besar di beberapa negara seperti AS, Eropa dan juga Jepang. Semetara itu pergerakan selanjutnya akan terus mencari petunjuk dari dinamika arah sentimen risiko dan pembaruan beberapa masalah global.

 

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.