AUDUSD Menuju Puncak 3 Tahun Setelah Data dan Risk On Mendukung

Pasangan mata uang AUDUSD hari ini tetap bergerak dalam optimisme dengan mendekat ke 0,7975. Penurunan pasangan tampak lambat dan masih berpeluang naik di sesi Asia hari Kamis (25/2). Salah satu katalis yang telah membantu Dolar Australia unggul adalah data Belanja Modal Capex yang memuaskan. Kemudian nada risk on juga terpantau sedang berlaku di pasar obligasi dan ekuitas global yang membantu bullish lebih meyakinkan.

Ekonomi Australia Bangkit

Data mengenai belanja modal swasta Aussie pada Q42020 dilaporkan mengalami perbaikan dari laporan sebelumnya di -3,0%. Data itu bahkan sangat mengesankan dengan melewati batas menuju ke +3,0%. Pada akhirnya itu menjadi katalis utama yang mendorong AUDUSD hari ini untuk naik.

Ekonomi Australia diprediksi akan mampu memulihkan diri dengan momentum yang cukup kuat. Sebelumnya negara utama Pasifik ini harus rela dalam perlambatan yang suram akibat pandemi. Dengan data itu juga maka nilai tukar AUDUSD hari ini berhasil menolak aksi bearish dan mendekat ke puncak paling tinggi dalam 3 tahun terakhir.

Dukungan aksi bullish juga datang ketika Powell semalam menolak dengan tegas pada ketakutan reflasi bersama kenaikan suku bunga. Laporan hasil positif mengenai vaksin virus Corona juga membantu Dolar Australia untuk tetap unggul melawan Dolar AS.

Aksi yang terlihat pada pasar obligasi sepertinya juga bisa membantu Dolar Australia unggul lebih lama. Mengingat yield Treasury Australia dalam tenor 10 tahun ke puncak Mei 2019 di 1,68% diikuti arah pasar saham global beberapa waktu terakhir.

Sementara itu pergerakan berikutnya para pelaku pasar dan investor akan fokus ke acara utama pekan ini. hari Jumat, DPR AS akan melangsungkan voting paket stimulus Presiden Biden. Bisa saja ini akan berdampak kondisi pasar hari Kamis yang stagnan karena sikap hati-hati pasar.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.