AUDUSD Naik Bersama Dengan ASX 200 Karena Risk On

Pasangan mata uang AUDUSD hari ini bergerak dengan mengesankan mencatatkan kenaikan sampai 0,30% menuju ke sekitar nilai tukar 0,7280. Penguatan permintaan beli mata uang Dolar Australia berhasil membantu pasangan kembali ke puncak 21 September lalu. Meskipun beberapa saat setelahnya mundur ke 0,7267. Optimisme pasar pasca pemilihan Presiden AS menjadi pendukung utama penguatan aset berisiko global hari ini.

Karena Joe Biden dinyatakan menang dalam pemilihan Presiden dan meningkatkan peluang akan disepakatinya stimulus ekonomi AS. Karena Partai Demokrat dikenal sangat mendukung stimulus ekonomi yang lebih banyak.

Beban Risiko Global

Namun upaya dari Partai Republik yang akan kembali mendominasi Senat AS masih akan menantang bullish AUDUSD hari ini. Beban lain yang berpeluang membawa mata uang Dolar Australia melemah adalah masalah pandemi virus Corona. Di Amerika Serikat sendiri sampai saat ini dilaporkan sudah ada kasus lebih dari 10 juta orang. Kemudian untuk kawasan Eropa sudah mencapai 30 juta kasus.

Apalagi vaksin virus Corona sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda ada berita yang positif kembali. Dengan gelombang kedua pandmei yang sangat buruk sekali, masa depan ekonomi global akan sangat penuh ketidakpastian. Sehingga bisa menekan nada risk on yang sedang berlaku saat ini.

Tapi dari sisi pendukung juga bisa membantu AUDUSD hari ini untuk mencatatkan kenaikan yang lebih tinggi. Meski ada tantangan risiko, aset berisiko global masih naik dengan mengesankan dimana ASX 200 mampu naik sangat tinggi. Ini bisa mendukung mata uang Dolar Australia bullish lebih tinggi lagi. Terlebih kontrak berjangka S&P 500 juga naik lebih dari 1,0% beberapa waktu terakhir. Tapi arah risiko global selanjutnya masih akan menunggu berita pemilihan umum AS, stimulus dan pandemi.

 

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.