AUDUSD Stagnan Meski Data Penjualan Eceran Australia Mengesankan

Pergerakan di sekitar pasangan mata uang AUDUSD hari ini bertahan disekitar nilai tukar 0,7060 saat sesi Asia berlangsung hari Rabu (21/10). Sepertinya mata uang Dolar Australia gagal memberikan respon yang baik atas rilis data penjualan eceran Aussie yang mengesankan. Selain itu sebenarnya beberapa waktu terakhir arah sentimen risiko global juga sedang dalam sisi yang positif karena berita optimis yang datang dari stimulus ekonomi AS.

Katalis AUDUSD Hari Ini

Beberapa saat yang lalu, Australia merilis data mengenai penjualan eceran. Data yang digunakan untuk mengukur aktivitas pembelian konsumen ini mengalami pemulihan yang mengesankan menuju ke -1,5%. Walaupun masih berada di zona negatif, tapi data ini lebih baik dari laporan bulan sebelumnya yang jauh berada di -4,4%.

Sementara itu selain data tersebut, Aussie juga merilis data indeks utama Westpac dengan hasil turun menuju ke 0,22% dari sebelumnya yang berada di 0,48%. Mungkin hasil ini yang memaksa Dolar Australia melupakan data penjualan eceran yang menggembirakan.

Mengenai arah risiko beberapa waktu terakhir, Ketua DPR AS yaitu Nancy Pelosi memberikan komentar dengan hasil yang positif mengenai dana stimulus. Sehingga membantu perdagangan aset-aset berisiko hari ini mencatatkan kenaikan. Sayangnya katalis ini juga gagal membantu AUDUSD hari ini untuk mencatatkan kenaikan yang lebih tinggi.

Para pelaku pasar dan investor mungkin sedang dalam sikap yang hati-hati karena Menkeu AS akan pulang dari Timur Tengah. Selain itu pemimpin sebagian besar Senat yaitu Mitch McConnell mengatakan menolak pernyataan Trump mengenai stimulus sebelum pemilihan Presiden AS.

Pergerakan AUDUSD hari ini mungkin akan terus fokus pada dinamika perpolitikan di AS menjelang pemilihan umum. Selain itu arah sentimen risiko juga akan terus diperhatikan para pelaku pasar dan investor global

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.