Dollar Australia Berada Di Bawah 0,7600

AUD/USD menghilang membal dari status paling rendah 3 bulan sementara mengalami penurunan ke 0,7577 di Jumat pagi sesion Asia.

Walau kepercayaan diri vaksin dan stimulan memberikan dukungan cuplikan itu sebelumnya di hari Kamis, pengokohan dolar AS dan minimnya katalis baru kembali mendesak Aussie.

Bahkan juga saat imbal hasil Treasury AS stop sesudah 3 hari trend mengalami penurunan, bull greenback menggenggam tahta dan naik ke tingkat paling tinggi baru semenjak 13 November 2020.

Dengan begitu, USD kuat sesudah data PDB yang percaya diri dan Claim Pengangguran dalam negeri sekalian memberikan dukungan keinginan safe-haven di tengah-tengah kecemasan tapering.

Selanjutnya, keinginan akan stimulan tambahan dan informasi vaksin melawan penyempurnaan virus corona COVID-19 untuk menambahkan kemampuan pada mata uang AS.

Susul penampikan awalnya atas gagasan untuk mengganti pembelian obligasi Fed, Ketua Jerome Powell belakangan ini mulai memberi panduan mengenai apa yang kemungkinan bisa arahkan bank sentra AS menuju keputusan semacam itu, walau itu terlampau jauh.

Ini dicemaskan beberapa aktor pasar akan suatu hal yang meresahkan dan perkuat keyakinan mereka pada dolar AS. Walau sebenarnya, perbincangan mengenai berbelanja infrastruktur $ 3,0 triliun dari pemerintahan AS menantang beberapa pesimis.

Pada tempat lain, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen belakangan ini berbicara, Kami ada dalam awalnya gelombang ke-3 virus sementara Presiden AS Joe Biden menggerakkan sasaran vaksinasi.

Pada baris yang serupa, eksperimen babak 3 AstraZeneca tawarkan hasil yang sedikit lebih rendah dari 76% dari 79% yang dikatakan awalnya tapi ongkos vaksin yang lebih rendah dan verifikasi tidak ada efek memacu kepercayaan diri vaksin.

Di cakrawala yang lain, rudal Iran serang kapal Israel dan berperan pada resiko geopolitik di saat China dan Korea Utara sedang memberatkan situasi.

Dengan background ini, imbal hasil Treasury AS 10-tahun naik nyaris dua pangkalan point bps, naik untuk pertamanya kali dalam empat hari akhir, jadi 1,633% sedang benchmark Wall Street ditutup dengan peningkatan kecil.

Ingat data AS yang percaya diri dan panduan belakangan ini mengenai apa yang bisa mengakibatkan Fed ke arah pengurangan QE disokong oleh vaksinasi yang kuat, kecemasan yang ada bisa membuat dolar AS masih kuat.

Dan minimnya factor simpatisan dari dalam negeri bisa biarkan AUD/USD melaut mengikut gelombang greenback.

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.