EUR/USD Beranjak Dari Zona Merah

Euro nampaknya akan hentikan pengurangan empat hari beruntun pada greenback di hari Selasa, meremehkan perkembangan kuartal ke-4 zone euro yang lebih kurang kuat mendekati tatap muka Bank Sentra Eropa akhir minggu ini.

PDB triwulanan zone euro dikoreksi menurun jadi -0,7% di Q4 dari pembacaan awalnya -0,6% walau perkembangan lebih kuat dari Jerman, karena kuncian di semua teritori euro memberatkan perkembangan.

Kembalinya perlakuan kuncian adalah aspek terpenting dibalik angka negatif yang memutuskan zone euro untuk krisis teknis sepanjang Q4/Q1 dan akan tinggalkan ECB dalam model kritis untuk sekarang ini, kata Action Economics.

Tapi karena kuncian akan dibuka kembali, walau melambat, investor memprediksi pemulihan yang lebih kuat dan peningkatan inflasi yang sudah menggerakkan imbal hasil obligasi Eropa semakin tinggi.

Memacu perbincangan mengenai pengetatan keadaan keuangan yang perlu diatasi ECB akhir minggu ini.

Pada tatap muka hari Kamis ECB bagaimana juga akan menjaga suku bunga konstan dan berusaha untuk memperkecil peningkatan imbal hasil obligasi belakangan ini, dan menempatkan dasar sambutan untuk pembelian obligasi selanjutnya, kata ING.

ECB bisa berisi PEPP pembelian program pembelian genting wabah dalam beberapa minggu kedepan untuk memperlihatkan kesediaannya untuk menjaga keadaan pendanaan yang memberikan keuntungan.

Walau ada bukti belakangan ini mengenai pengetatan standar kredit pada utang bank keadaan keuangan keseluruhannya masih benar-benar akomodatif menurut standard bersejarah.

Sementara kurva imbal hasil tertimbang PDB masih jauh di bawah posisinya saat sebelum wabah menerpa, Action Economics menjelaskan.

Menyambut baik perubahan naik harapan inflasi pasar keuangan belakangan ini dan sedikit menurunnya euro pada dolar AS.

Dan prediksi ekonomi ECB yang diperbaharui akan memperlihatkan jika ECB tak perlu mendadak mengganti arah peraturan, kata Action Economic.

Peningkatan tajam di euro ditolong oleh menurunnya dolar karena pengurangan imbal hasil Treasury karena tindakan jual obligasi disetop sebentar.

Peluang Pergerakan EURUSD

Optimisnya data neraca perdagangan Jerman dan produksi industri Italia sudah menyokong pengokohan EURUSD di sesion perdagangan Eropa ke posisi tingginya di 1.1909.

EURUSD berkesempatan dibeli selanjutnya malam hari ini 9/3, menarget resisten di 1.1960 di tengah-tengah outlook menurunnya dolar AS karena televisinya posisi imbal hasil obligasi AS.

Tetapi, bila mengalami penurunan sampai tembus ke bawah posisi 1.1865, berkesempatan dipasarkan menguji support di 1.1850. Kekuatan waktu perdagangan session AS di 1.1850 – 1.1960.

 

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.