EUR/USD Berlanjut Ke Level Terendah

Pasangan EUR/USD pada perdagangan hari kemarin sukses mencapai angka 1.1700 serta ke arah level support selanjutnya berada di angka 1.1640.

Menurunnya pasangan EUR/USD secara drastic bahkan hingga berlanjut dari sejak akhir perdagangan pekan kemarin. Kondisi ini disebabkan dari populeritas dalam mata uang USD semakin menguat, yang populer untuk mata uang safe haven.

Selain itu munculnya kekhawatiran terkait penyebaran infeksi virus corona sesi kedua di Eropa. Apabila berlangsung penutupan secara darurat maka akan terjadi peningkatan mata uang Euro, sedangkan negosiasi masih belum berjalan sebagai kelanjutan dari target stimulus ekonomis AS.

Dollar bergerak naik stelah mendapatkan support dari The Fed dan MENKEU terkait rencana untuk memulihkan kondisi ekonomi dunia yang saat ini terdampak virus corona sesi kedua.

Sesuai pernyataan dari Jerome Powell kondisi ekonomiAS akan segera membaik, sedangkan keterangan dari Mnuchin saat ini memasuki masa yang paling baik dari sejarah krisis di AS yang mana pernah terjadi gejolak ekonomi yang besar pada tahun 1930.

Laporan ekonomi berbagai dunia dan laporan awal dari komisi Eropa memperlihatkan keyakinan konsumen pada zona euro menunjukkan peningkatan memasuki bulan September menuju posisi tertinggi selama enam bulan.

Setelah itu indeks kepercyaan konsumen menunjukkan peningkatan sebesar 13.9 dari laporan sebelumnya sebesar 14,7 pada bulan Agustus. Beberapa ekonom berharap mencapai angka14.6.

Dari data terbaru sejak bulanmaret mencapai 11.6. sedangkan dari hasil indeks Uni Eropa yang menunjukkan pegeekan naik sebesar 14.9 dari jumlah sebelumnya mencapai 15.5 memasuki bulan Agustus kemarin yang berhasil mencapai posisi tertinggi dari sejak bulan maret bersaman dengan meluasnya wabah COVID-19.

Data dari AS, laju penjualan rumah yang berada di AS bertambah ke posisi paling tinggi mencapai hampir 14 tahun memasuki bulan Agustus, berdasar laporan yang dirlis National Association of Realtors.

Perkumpulan menjelaskan penjualan rumah menunjukkan pergerakan naik sebesar 2,4 % ke jumlah tahunan sebesar 6.000 juta memasuki bulan Agustus, setelah bergerak naik sebesar 24,7 % ke poaiai 5,860 juta memasuki bulan Juli. Kenaikan penjualan yang berkepanjangan menjadi target beberapa ekonom.

Dengan peningkatan tajam itu, penjualan rumah eksisting mampu meraihtargettertinggi dari sejak bulan Desember 2006.

Secara Teknikal EUR/USD Hari Ini

Trend umum pada pasangan EUR/USD sudah bergeser menuju level terbawah dikarenakan gagal menyentuh posisi resiten psikologis di angka 1.2000.

Sesudah kericuhan dalam waktu dekat ini, beberapa pelaku pasar saat ini bertanya-tanya mengenai posisi yang sangat pas untuk dibeli.

Tetapi sebelum gagasan pembelian tersebut dapat berlangsung, trader harian saat ini sedang focus terhadap pengurangan yang belum terjadi pemberhentian stop.

Sesudah tembus posisi support sebesar 1.1700, pasangan EUR/USD berpotensi untuk bergerak menurun ke posisi support setelah itu berada di 1,1640, 1,1600, serta 1,1550.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.