EUR/USD: Euro Turun Ke Tingkat Harga Paling Rendah Beberapa

Sesudah capai rekor paling tinggi baru awal minggu ini, bursa Eropa merayap lebih rendah di hari Kamis karena investor mengolah IMP Eropa yang percaya diri dan waspada mendekati banjir data AS.

Pasangan EUR/USD ada di bawah penekanan bearish yang kuat sepanjang sesion Amerika di hari Kamis dan sentuh tingkat paling rendah semenjak 17 Mei di 1.2130. Di saat penulisan, pasangan ini turun lebih dari 0,7% ini hari di 1.2125.

EUR/USD perpanjang pengurangan dari paling tinggi bulanan karena Presiden Lagarde janji untuk memberikan dukungan Teritori Euro melalui wabah dan ke arah perbaikan perekonomian.

Dengan kepala bank sentra akan menjelaskan jika Dewan Pengontrol memiliki komitmen untuk jaga keadaan pendanaan yang memberikan keuntungan sepanjang masa ini.

Komentar itu memperlihatkan jika ECB tidak tergesa-gesa untuk menukar persneling karena Presiden Lagarde memperjelas kembali jika tidak ada batas untuk loyalitas kami pada Euro.

Dan Euro kemungkinan hadapi rintangan mendekati tatap muka peraturan selanjutnya pada 10 Juni sebagai Dewan Pengontrol menginginkan pembelian di bawah PEPP sepanjang kwartal sekarang ini terus akan dilaksanakan pada kecepatan yang lebih tinggi dibanding sepanjang bulan-bulan pertama tahun ini.

Di lain sisi dari USD, USD manfaatkan data AS yang mengagumkan. Susul launching data ekonomi makro khusus dari AS, greenback kumpulkan kemampuan pada beberapa kompetitornya dan Index Dolar AS DXY capai paling tinggi tiga minggu di 90,47.

Sekarang ini, DXY naik 0,61% tiap hari di 90,45. Data yang diedarkan oleh Institut Riset Pemrosesan Data Automatis ADP memperlihatkan di hari Kamis jika lapangan pekerjaan bidang swasta bertambah sebesar 978.000 pada bulan Mei, diperbandingkan dengan harapan pasar sejumlah 654.000.

Disamping itu, Claim Pengangguran Awalnya mingguan menurun jadi 385.000 dari 405.000.

Pada gilirannya, makin banyak petinggi Federasi Reserve kemungkinan memperlihatkan tekad yang semakin besar untuk sesuaikan tutorial di depan sepanjang beberapa waktu kedepan.

Kecenderungan sentimen retail nampaknya siap untuk tetap bertahan mendekati keputusan suku bunga FOMC pada 16 Juni karena beberapa pedagang sudah beres-beres. short EUR/USD semenjak April.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.