EUR/USD Waspada Jelang Liburan

Mendekati liburan, investor cenderung pilih untuk memperoleh keuntungan, khususnya sesudah rekor peningkatan belakangan ini. Oleh karenanya, EUR/USD bergerak dengan pengurangan konstan di seputar posisi 1,2139 pada perdagangan awal hari ini

Ini berlangsung sesudah pasangan raih peningkatan pekan kemarin yang raih resisten 1.2272 pada penutupan minggu kemarin yang disebut posisi paling tinggi pada hampir 3 tahun.

Satu perihal yang bisa memberi kekuatan desakan pelembahan untuk EUR/USD ialah jenis virus corona baru di Inggris, yang bertanggungjawab atas keputusan Perdana Menteri Boris Johnson di hari Sabtu untuk kembalikan bidang besar ekonomi ke status tertutup , minimal sampai tahun akhir.

Tipe COVID-19 baru yang sudah dideteksi di Inggris mengakibatkan kecemasan sejumlah besar negara Eropa bereaksi cepat dengan larangan melancong ke dan dari Inggris.

Variasi itu mempunyai posisi penyebaran yang dapat 70% semakin tinggi dari yang dijumpai selama ini, walau kemungkinan tidak sangat membahayakan atau kebal vaksin.

Ada ketidakjelasan apa hal tersebut bisa dihindari benar-benar dengan memakai bermacam vaksin virus corona yang saat ini sedang tersebar di pasar.

Italia memberikan laporan masalah seorang yang bawa perubahan COVID-19. Ke-2 , Inggris semakin jauh dibandingkan negara lain dalam soal pengurutan genetik.

Peluang strain itu tersebar di Eropa. Demikian laboratorium mengidentifikasinya dalam tempat lain, itu dapat memberatkan euro juga.

Jerman, Belanda, Austria, Denmark dan Italia terhitung antara ekonomi besar Eropa yang semua sudah berlakukan kuncian baru untuk beberapa minggu kedepan selaku respon pada kenaikan jumlah infeksi.

Walau apa saja yang posisikan resiko perpanjang penyakit dapat tiba. selaku pukulan pada sentimen dan kemauan untuk ambil resiko.

Analisa Teknikal EUR/USD Hari Ini

Pengurangan EUR/USD memang lumayan tiba-tiba untuk memulai minggu yang baru. EUR/USD sempat tembus suport di bawah harga 1.2145 tetapi lakukan rebound menuju resistance 1.2220.

Pengurangan yang bersambung dapat membuat EUR/USD mengalami penurunan menurun ke posisi suport yang ada pada angka 1.2145, 1.2100 apabila apresiasi lagi jadi negatif karena itu pengurangan terus akan bersambung ke posisi 1.2040.

Pada segi positifnya, karena itu EUR/USD akan meluncur untuk saat ini ke posisi resistance paling dekat di harga 1.2220.

Dengan peningkatan yang selanjutnya akan bawa pasangan ini untuk sanggup raih posisi resistance 1.2265 yang telah sukses ditembus sebelumnya.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.