Euro Tertekan USD 22 September  2020

Dari sejak pembukaan pasar  Senin 21/09 kemarin, mata Euro belum menunjukkan performa yang setabil bahkan sudah terlihat mulai melemah secara perlahan.

Tetapi pengurangan yang mencapai lebih dari 140 pips tersebut kembali bawa pasagngan EUR/USD menempati posisi tertinggi di angka 1.1750.

Pasangan EUR/USD masih terbebani dari atas tanggapan  Christine Lagarde Kepala ECB menjelaskan bank centra masih menunggu animo euro, dalam waktu yang bersamaan memperjelas jika ECB tidak kehabisan amunisi serta jika kurs yang semakin tinggi akan memberikan harga di bawah dan tekanan menurun.

Lagarde pada kesempatan yang sama memperjelas belum pastinya lingkungan sekarang ini masih membutuhkan penilaian yang paling  atas info yang diterimanya, termasuk juga perubahan kurs berkenaan dengan keterkaitannya pada potensial inflasi periode menengah.

Pihak ECB siap untuk sesuaikan semua perangkatnya untuk lebih baik. Pasangan EUR/USD mengalami penurunan serta mencatatkan posisi paling rendah bulanan baru berada di angka 1.1731 sesudah pertemuan dengan FOMC.

EUR/USD Naik, Perkembangan Virus Corona Sesi Kedua

Walau ada gerakan dari pasangan masih positif serta pengurangan dan selama masih dipandang memilik tidak terlalu panjang usianya dan mampu untuk di selesaikan.

Disamping itu, kenaikan sentimen di pasar berkaitan dengan resiko, hasil yang memberikan keuntungan dari esensial lokal yang pada gilirannya memberikan dukungan pandangan pemulihan ekonomi yang kuat sesudah perkembangan virus corona dan front perdagangan AS dengan China yang semakin tenang semua. memberikan dukungan pandangan bernilai mengenai mata uang tunggal.

Di hari ini EUR/USD dibuka pada posisi 1.1770 sesudah pernah rebound saat capai posisi paling rendah 1.1731. Di saat artikel ini dicatat, nampak jika EUR/USD bergerak tinggalkan harga open nya untuk turun sampai ke posisi paling rendah sekarang  di 1.1752.

Revisi yang berjalan masih sangat mungkin untuk saat ini dengan resistance posisi 1.1800 sampai 1.1820. Tetapi  kami masih lihat peluangnya masih memiliki kesempatan turun lagi. Bila terjadi pengurangan posisi dukungan akan ada di posisi 1.1730 sampai 1.1700.

Sebaikanya cari posisi SELL bila pasangan EUR/USD sebelumnya bergerak naik, maka ada momen SELL yang bisa diambil dari posisi atas.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.