EURUSD Berhasil Bullish Didukung Beberapa Katalis Pasar

Pasangan mata uang EURUSD hari ini berhasil mengalami kenaikan yang lebih tinggi sepanjang sesi Asia hari Senin (28/12). Mata uang Euro terus dalam penawaran pembelian dan tampak akan menantang kawasan resistance kritis. Sementara itu dari sisi lain mata uang Dolar AS juga masih dalam nada penjualan pasca sebuah berita terbaru dari AS tadi pagi. Berita itu menyebutkan Trump telah memberi tanda tangan pada RUU bantuan virus Corona dan sah diberlakukan.

Saat menjelang pembukaan pasar Eropa, EURUSD hari ini bergerak di sekitar nilai tukar 1,2215 atau mencatatkan kenakan mencapai 0,30%. Sayangnya untuk bisa naik menjadi lebih tinggi lagi, Eur harus bisa memecahkan batas atas di sekitar 1,2221.

Pendorong Hari Ini

Mengenai pengesahan RUU dana bantuan, Trump tadi pagi telah mengesahkan dan memberlakukan RUU senilai $2,3 Triliun. Sehingga dengan itu bergabung bersama bantuan pemerintah untuk virus Corona, pemulihan bantuan bagi pengangguran dan pemberian hak $600 tunai kepada warga AS. pasca meluasya berita yang mengagetkan tersebut, permintaan aset-aset berisiko langsung menguat termasuk mata uang Euro.

Padahal pada pekan sebelumnya, Trump mengungkapkan penolakan pemberian tanda tangan pada RUU tersebut. Dia berpendapat bahwa butuh cek yang lebih besar dan belanja yang kecil. Tapi pada akhirnya keinginan itu dengan cepat berubah dan memberikan tanda tangan pada RUU yang sudah disahkan oleh Kongres AS.

Kemudian katalis lain yang membantu EURUSD hari ini bergerak bullish meyakinkan adalah berita mengenai kesepakatan Brexit. Pada akhir pekan akhirnya kedua pihak bisa menyelesaikan perbedaan pendapat yang selama ini membebani. Untuk arah pergerakan selanjutnya, pasar masih akan memnatu apakah EURUSD bisa bertahan di atas 1,22 atau tidak. Kemudian pembaruan arah sentimen risiko global akan terus diperhatikan.

 

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.