EURUSD: Euro Berada Di Bawah 1.1800

Pasangan EURUSD yang mencatatkan peningkatan dalam pekan kemarin, untuk sekarang ini harus pasrah serta bergerak di bawah posisi 1.1800.

EURO mendapatkan keuntungan sepanjang 3 minggu secara beruntun, dengan peningkatan pasar saham global serta pengurangan dolar yang menurut beberapa riset sebagai respon tercepat.

Searah dengan perjalanan tersebut, harapan semkain bertambah dari Partai Demokrat pada saat Pemilihan AS yang akan berlangsung pada bulan November.

Debat CAPRES sudah berjalan dan memberikan pengaruh besar untuk memberikan dukungan calon oposisi Joe Biden pada tingkat nasional.

Tidak hanya itu jika hal itu mengurangi peluang berlangsungnya perselisihan dalam PEMILU serta tingkatkan peluang memberi stimulus  sepanjang beberapa waktu yang akan datang.

Pada umumnya, harapan yang bertambah untuk kemenangan Demokrat sebagai bearish untuk dolar serta bullish bagi saham, dan beberapa mata uang yang berada di pihaknya.

Muncul ketidakpastian mengenai apa respon Amerika Serikat sendiri terhadap kebijakan Jeremy Corbyn yang kemungkinan memberikan pengaruh terhadap ekonomi serta pasar AS.

Namun untuk Eropa terdapat sisi yang positif dari Demokrat sebab hal tersebut akan akhiri kemelut perdagangan bersama Uni Eropa serta pengurangan perseteruan antara Amerika Serikat serta China, partner dagang penting Eropa.

Ekonomi Eropa seringkali menanggung derita karena perang dagang  antara Amerika Serikat serta China.

Tetapi dalam perdagangan kemarin dolar mulai bangkit untuk bangun dari keterpurukan minggu kemarin. Pasangan EURUSD sendiri sebelumnya menempati posisi rendah di angka 1.1730 serta terus memimpin untuk posisi terbawah dalam diagram harian.

Beberapa pembuat kebijaksanaan ECB menjelaskan belum ikuti Fed dengan sasaran inflasi, sebab cemas kebijakan itu akan mengikat tangan mereka ECB nampaknya cenderung ke target simetris sebesaar 2%.

Perkembangan virus Corona yang tejadi di Benua Biru akan jadi kunci pekan ini, mengingat pembatasan semakin ketat dalam waktu dekat ini dalam kegiatan beberapa negara ekonomi besar termasuk juga Prancis, Jerman, Spanyol, serta Inggris.

Bertambahnya jumlah test positif sudah membuat pemerintahan longgarkan kemampuan peraturan mereka, dengan limitasi baru menghalangi perbaikan ekonomi blok itu.

Sisi Teknikal EURUSD Hari Ini

Dollars and euro with flag in table

Kami lihat jika pengurangan ini jadi indikator jika kemampuan bullish pasangan EURUSD menghilang. Euro yang bergerak naik dari sebab dolar menurun kembali setelah  dalam perdagangan sebelumnya menunjukkan penguatan.

Saat berada di posisi 1.1800 tetap jadi referensi untuk kami  lihat gerakan pasangan EURUSD sekarang ini. Gerakan yang konstan di atas resistance angka 1.1800.

Sebagai rangsanagan kenaikkan untuk menggerakkan pasangan tuju tingkat yang semakin tinggi bisa bawa kita ke suport di angka 1,2000, yang seringkali membuat geram petinggi kebijaksanaan moneter ECB.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.