EURUSD Sempat Naik Namun Stabil Karena Sikap Hati-hati

Pasangan mata uang EURUSD hari ini bergerak stabil saat mendekati pembukaan pasar Eropa Rabu (23/12. Sementara itu di sesi Asia tadi pagi, mata uang Euro mampu bergerak dengan sangat mengesankan. Euro berhasil mengambil manfaat atas pelemahan Dolar AS beberapa waktu terakhir. Namun nada campuran arah sentimen pasar menahan EURUSD dari kenaikan yang lebih tinggi lagi.

Katalis Campuran Hari Ini

Untuk sentimen yang positif datang ketika adanya peluang lagi untuk kesepakatan Brexit. Meski begitu para pelaku pasar dan investor akan tetap berhati-hati menunggu petunjuk selanjutnya. Komentar dari Presiden Trump juga membuat permintaan terhadap Dolar AS runtuh total.

Trump mengatakan bahwa ada beberapa bagian yang tidak penting dan harus dilakukan perubahan. Bahkan Trump juga mengatakan RUU $900 Miliar itu sebagai sebuah aib. Dampaknya dirinya menolak memberikan tanda tangan pengesahan dana stimulus. Melihat semua ini Dolar AS langsung dalam penjualan yang kuat dan dimanfaatkan untuk mendongkrak EURUSD hari ini.

Berpindah ke masalah Brexit, dilaporkan bahwa ada peluang kesepakatan pada hari Kamis besok. Masalah perikanan kemungkinan diselesaikan dengan kuota baru. Namun wakil Uni Eropa yaitu Michel Barnier mengatakan perikanan bukan satu-satunya masalah. Playing field juga harus diselesaikan untuk bisa mencapai kesepakatan. Kekhawatiran ini membuat EURUSD hari ini menahan diri dari kenaikan yang lebih tinggi.

Untuk pergerakan EURUSD hari ini mungkin akan bergeser ke rilis data ekonomi AS nanti malam. AS akan merilis data mengenai klaim pengangguran dalam sepekan. Data ini akan sangat diperhatikan sekali. Karena sebagai indikator seberapa besar tingkat pengangguran di AS di tengah krisis ekonomi yang terjadi saat ini. Selain itu para pelaku pasar dan investor juga akan fokus ke berita pembaruan mengenai kesepakatan Brexit. 

 

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.