EURUSD Tidak Bergerak Setelah Kenaikan Selasa, Menunggu Data dan The Fed

Pasangan mata uang EURUSD hari ini Rabu (27/1) bergerak stabil tanpa menampilkan arah yang jelas. Euro telah gagal untuk memberikan langkah yang lebih jelas setelah mengalami pemantulan besar dari support yang dilakukan pada hari Selasa kemarin. Aksi stabil ini diprediksi karena para pelaku pasar dan investor yang tidak mau menaruh posisi agresif di pasar menjelang acara utama.

Sampai saat ini menjelang pembukaan pasar Eropa, pasangan bergerak di sekitar nilai tukar 1,2155 dan masih terus stabil. Pemantulan hari Selasa kemarin juga bertepatan dengan teknis SMA 50 dalam harian dan mampu bullish 0,28%. Sayangnya hari ini kurang menerima dorongan lebih lanjut.

Kemarin Euro memang menerima banyak dukungan seperti upaya dari Biden untuk menepati janji kampanye dengan meningkatkan pasokan vaksin. Selain itu IMF atau Dana Moneter Internasional telah mengubah prediksi pertumbuhan global menjadi lebih baik lagi pada 2021 ini.

Menunggu Keputusan The Fed

Sikap hari-hati EURUSD hari ini sepertinya akan berlaku lebih lama lagi sampai acara utama dari AS terlaksana. Nanti malam dini hari, The Fed akan melangsungkan pertemuan kebijakan pertamanya di 2021. Diprediksi tidak akan ada perubahan suku bunga dan kebijakan moneter. Rencana pembelian obligasi masih di $120 Miliar per bulan. Meskipun ada risiko komentar dari Ketua Fed Powell mengenai perubahan tingkat program QE.

Beberapa anggota memang telah menampilkan sebuah sinyal mengenai pemangkasan jumlah program QE. Paling tidak itu baru bisa dilakukan pada akhir 2021 mendatang. Jika Powell memberikan komentar yang serupa bisa saja, EURUSD akan terjun ke bawa 1,21. Selain itu EURUSD hariĀ  ini juga akan menunggu pembaruan berita terkait dana stimulus AS dan juga beberapa data ekonomi dari Eropa dan AS.

 

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.