GBPUSD: Faktor Penting Untuk Brexit

Desember sudah datang dan dengan memasuki periode peralihan pada akhir tahun ini. Waktu membalik halaman ke bulan akhir tahun ini hentikan saluran tehnis ke dolar, pound ada di bawah desakan sebab perbincangan Brexit belum hasilkan persetujuan.

GBP/USD waktu ini mulai naik keatas dengan lakukan penembusan pada resistance 1.3400 dan bersambung sampai capai posisi tertingg kemarin hari pada angka 1.3440.

Tetapi Brexit kembali lagi membuat GBP/USD kurang bergerak meyakijnkan dan turun sampai ke posisi 1.3300 pada kemarin hari.

Tetapi sama seperti yang disebut, pound tidak bisa seutuhnya manfaatkan perubahan ini. Informasi khusus Brexit masih bertentangan, dengan beberapa politikus menjelaskan persetujuan bisa diraih minggu ini sesaat lainnya menyangsikan.

Perikanan masih jadi permasalahan khusus, dan juga ketentuan yang berkaitan dengan kontribusi negara belum dituntaskan.

Pengucapan Michel Barnier, Kepala Negosiator Uni Eropa sudah kirim GBP/USD jatuh nyaris 100 pip dari paling tinggi, meniadakan seluruh peningkatan belakangan ini. Ia mengulang tiga tema yang dipermasalahkan: perikanan, tata urus, dan level-playing field.

Ia menambah jika 36 jam di depan penting sebab ada kesempatan serius hasil dari tiada persetujuan sepanjang hari-hari kedepan. Sesaat Brexit mempunyai keunggulan dalam gerakkan pound, factor berarti yang lain berperanan.

Pertama dan paling penting, regulator Inggris sudah menyepakati vaksin virus korona Pfizer/BioNTech untuk dipakai langkah awal di dunia Barat. Orang Inggris kemungkinan memperoleh suntikan pertama tercepat pekan kedepan.

Analisa Teknikal GBP/USD 03 Desember 2020

Mendekati makin dekatnya Brexit karena itu seluruh mata investor dunia melihat dan menimbang dan bereaksi ke sebagian besar kalimat, informasi baru, bahkan juga isu yang tersebar bisa jadi referensi untuk capai satu keputusan.

GBP/USD sekarang ini sedang revisi ke posisi suport psikis di 1.3300 apabila benar-benar aktor pasar benar-benar menyimpan keinginan besar jika Brexit akan sukses dikerjakan, karena itu GBP/USD bisa kembali lagi naik ke posisi 1.3400 serta 1.3440 kembali lagi.

Tetapi bila pada hari-hari kedepan keinginan Brexit makin kecil untuk capai persetujuan bermakna ada kesempatan jika Hard Brexit akan berlangsung dan efeknya akan jelek untuk Inggris.

Karena itu kita bisa menyaksikan seller masuk di dalam perdagangan dan bawa GBP/USD turun ke 1.3240 dab lebih bawah kembali ke posisi 1.3200.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.